TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aloisio Soares Neto, Tandem Baru Yuran di Lini Belakang PSM

Pemain Brasil yang sering memperkuat tim-tim Liga 3 Portugal

Foto perkenalan bek tengah Aloisio Soares Neto sebagai pemain baru PSM Makassar untuk musim 2024/25 pada Kamis 4 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Makassar, IDN Times - PSM Makassar memperkenalkan rekrutan asing kedua mereka melalui unggahan media sosial Instagram pada Kamis (4/7/2024) siang. Ia adalah Aloisio Soares Neto, bek tengah kelahiran Negeri Samba, yang sudah berlatih bersama para pemain Juku Eja lainnya sejak Senin (1/7/2024) lalu.

"Defensor berkebangsaan Brasil telah merampungkan kepindahannya ke Laskar Pinisi. Mari berlayar bersama untuk taklukkan ombak!" demikian keterangan unggahan di akun @psm_makassar, yang memperlihatkan bek 26 tahun tersebut dalam balutan jersey latihan anyar.

Baca Juga: Alasan Bali United Gaet Kenzo Nambu Setelah Hengkang dari PSM

1. Aloisio Neto menimba ilmu bal-balan bersama tim junior CD Nacional

Aksi-aksi Aloisio Soares Neto saat memperkuat C.S. Maritimo B pada musim 2020/21. (Instagram.com/asoaresn97)

Berdasarkan catatan yang dihimpun oleh IDN Times, Aloisio Neto lahir pada 16 Agustus 1997 di Niterói, kota pesisir Brasil yang berada tak jauh dari Rio de Janeiro. Ia ternyata tak memulai kariernya di kampung halaman, tapi menyeberang Samudra Atlantik menuju Portugal pada pertengahan dekade 2010-an.

Ia menimba ilmu di CD Nacional U-19 yang bermarkas di Kota Funchal, ibu kota wilayah Kepulauan Madeira yang menjadi tempat kelahiran Cristiano Ronaldo. Aloisio memperkuat tim muda Alvinegros tersebut hingga 2016, sebelum pindah ke tim amatir A.R. Sao Martinho.

2. Sempat mencicipi kasta teratas Liga Portugal bersama CS Maritimo

Jelang musim 2017/18, Aloisio digaet oleh tim kasta teratas Liga Portugal yakni CS Maritimo yang saat itu juga diperkuat mantan penggawa PSM lainnya yakni Everton Nascimento. Meski begitu, ia harus mengasah kemampuan lebih dulu di tim cadangan demi mendapat menit bermain.

Kesempatan baru datang pada musim 2018/19, saat ia dipromosikan ke tim utama Maritimo. Saat itu, Aloisio catatkan 5 penampilan di ajang resmi yakni Liga Portugal dan Piala Portugal. Satu gol berhasil ia lesakkan. Sayangnya ia kembali turun ke tim cadangan hingga hengkang pada Juli 2022.

Berita Terkini Lainnya