Tepis Penalti Matias Mier, Kiper PSM: Dapat Saran dari Anak Gawang

Save krusial yang hindarkan Juku Eja dari kekalahan

Makassar, IDN Times - Kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama tampil cemerlang dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2023-24 kontra Bhayangkara FC, Sabtu pekan lalu (29/7/2023). Meski tampil di kandang lawan, ia tak canggung dan bisa melakukan empat penyelamatan.

Salah satunya yakni saat Reza menepis tendangan penalti Matias Mier di menit ke-88. Tak cuma memastikan Juku Eja selamat dari kekalahan, tapi juga menjadi laga keduanya musim ini yang berakhir tanpa kebobolan alias cleansheet.

1. Reza Arya mengaku dapat saran dari ballboy sebelum gagalkan penalti Matias Mier

Tepis Penalti Matias Mier, Kiper PSM: Dapat Saran dari Anak GawangPesepak Bola Bhayangkara Presisi Indonesia FC A Salles (tengah) berebut bola dengan penjaga gawang PSM Makassar M Reza (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nym. Bhayangkara-Fc-melawan-PSM-Makassa

Meski begitu, ada satu rahasia keberhasilan yang ia ungkapkan pada Minggu kemarin (30/7/2023). Ternyata, Reza mendapat saran dari ballboy yang berada di belakang gawangnya, tepat sebelum Matias Mier melakukan eksekusi penalti. Suara teriakan sang ballboy pun terdengar jelas dalam siaran televisi.

Nah, saran tentang arah bola sepakan Matias dari ballboy ternyata benar. Alhasil, kiper 23 tahun tersebut tak cuma merayakan penyelamatam krusial tersebut bersama rekan-rekan setimnya, tapi juga dengan si ballboy dengan ekspresif.

2. Sang kiper utama PSM memberi jersey-nya kepada sang ballboy sebagai ucapan terima kasih

Tepis Penalti Matias Mier, Kiper PSM: Dapat Saran dari Anak GawangKiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, berpose dengan ballboy selepas pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2023-24 kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Sabtu 29 Juli 2023. (Instagram.com/rezaaryapratama30)

Sebagai bentuk terima kasihnya, kiper Timnas Indonesia tersebut memberi kenang-kenangan berupa jersey kepada sang ballboy yang memberi saran di masa krusial. Keduanya pun berfoto bersama selepas pertandingan rampung, dan diunggah ke akun Instagram pribadinya yakni @rezaaryapratama30.

“Terima kasih sarannya, bro. Saya menghormati saran yang Anda berikan kepada saya pada saat penalti di akhir pertandingan," tulis Reza Arya dalam unggahan story-nya pada Minggu kemarin (30/7/2023), sembari menyebut akun Instagram sang ballboy.

Baca Juga: 3 Pemain PSM Dipanggil Timnas Lawan Argentina, Ada Reza Arya

3. Reza Arya melanjutkan performa cemerlang sejak diangkat jadi tim utama musim lalu

Tepis Penalti Matias Mier, Kiper PSM: Dapat Saran dari Anak GawangKiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, dalam sesi latihan di musim 2022-23. (Instagram.com/psm_makassar)

Baru naik pangkat sebagai kiper utama pada musim kemarin, Reza Arya sudah tampil sebanyak 45 kali di seluruh ajang resmi. Ia juga jadi salah satu kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak di ajang Liga 1 2022-23 yakni 16 kali.

Tampil cemerlang di level klub, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong memanggil jebolan PSM Makassar U-19 tersebut pada Juni 2023 silam. Meski belum jalani debut, bukan tak mungkin Reza akan kembali dipanggil memperkuat Merah Putih jika performanya selalu konsisten.

Baca Juga: Dipanggil ke Timnas Senior, Kiper PSM Reza Arya Bahagia Bukan Main

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya