Tanpa 4 Pemain, PSM Makassar Timpang Jelang Jumpa Bhayangkara

Salah satunya Adilson da Silva yang jalani pemulihan cedera

Makassar, IDN Times - PSM Makassar tak bisa menurunkan tim terbaik saat menantang Bhayangkara FC di laga pekan kelima BRI Liga 1 2023-24, Sabtu besok (29/7/2023). Sebanyak empat pemain dipastikan absen dari partai tandang yang berlangsung di Stadion Patriot Candrachaga, Bekasi.

Sektor belakang jadi yang cukup terdampak karena tak diperkuat Erwin Gutawa serta Sulthan Zaky. Turut pula gelandang box-to-box Ananda Raehan Alief dan penyerang asing Adilson da Silva.

1. Erwin Gutawa masih harus jalani sanksi skorsing dari Komdis PSSI

Tanpa 4 Pemain, PSM Makassar Timpang Jelang Jumpa BhayangkaraBek PSM Makassar, Erwin Gutawa, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada 12 Juli 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Erwin Gutawa masih harus menjalani sanksi skorsing tiga pertandingan akibat kartu merah yang ia terima pada laga versus Dewa United. Bek yang dikenal dengan rambut gondrongnya itu baru bisa kembali merumput pada duel versus Persik Kediri, Kamis pekan depan (3/8/2023).

Stopper Sulthan Zaky masih menjalani seleksi sekaligus pemusatan latihan bersama Timnas U-17 asuhan Bima Sakti. Jebolan Akademi PSM tersebut sudah berada di Jakarta sejak pekan lalu.

2. Adilson da Silva berlatih terpisah dengan rekan setimnya sejak Senin lalu (23/7/2023)

Tanpa 4 Pemain, PSM Makassar Timpang Jelang Jumpa BhayangkaraPenyerang PSM Makassar, Adilson da Silva, dalam sesi latihan di Gelora B.J. Habibie Parepare pada 9 Juni 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Gelandang muda Ananda Raehan Alief harus absen paling tidak selama 5 bulan atau setengah musim. Pasalnya, ia mulai menjalani pendidikan bintara Polri di Polda Sulawesi Selatan pada pekan ini.

Sedangkan Adilson da Silva masih jalani pemulihan cedera di kaki kanan yang ia alami saat bersua Persib pekan lalu. Saat itu, penyerang asal Portugal tersebut hanya bermain selama 30 menit sebelum digantikan oleh Everton Nascimento. Striker berusia 25 tahun itu pun harus berlatuh terpisah sejak Senin lalu (23/7/2023).

3. Kemungkinan besar Bernardo Tavares tak banyak mengubah susunan tim utama

Tanpa 4 Pemain, PSM Makassar Timpang Jelang Jumpa BhayangkaraPesepak bola PSM Makassar Kenzo Nambu (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam. ANTARA FOTO/Erick Didu/ap/YU

Untuk menyiasati absennya empat pemain, Bernardo Tavares kemungkinan kembali menurunkan formasi dari pekan lalu. Yance Sayuri akan diplot sebagai bek tengah bersama Yuran Fernandes dan Safrudin Tahar. Meski begitu Kike Linares juga berpotensi dipasang sebagai starter.

Pada lini tengah, pos milik Ananda akan ditempati oleh Muhammad Arfan atau Rizky Pellu yang sudah pulih dari cedera. Sedangkan Everton yang baru saja mencetak gol pertamanya musim ini akan kembali diduetkan bersama Wiljan Pluim di sektor depan.

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya