Comscore Tracker

Tambah Tenaga Sektor Depan, PSM Makassar Gaet Vivi Asrizal

Musim lalu bermain untuk Semen Padang dan Persiraja

Makassar, IDN Times - Gerbong kedatangan pemain baru PSM Makassar belum berhenti. Eks winger Persiraja Banda Aceh, Vivi Asrizal, jadi tenaga baru di sektor depan skuat asuhan Bernardo Tavares untuk musim 2022/23.

"Selamat bergabung dan berjuang bersama Juku Eja, Vivi!" demikian keterangan unggahan video pendek perkenalan Vivi yang diunggah ke akun Instagram @psm_makassar pada Selasa siang (17/5/2022).

Sebelumnya, ia sudah mengikuti sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC) sejak Jumat pekan lalu (13/5/2022).

1. Vivi Asrizal memulai karier di musim 2016 bersama Persiraja

Tambah Tenaga Sektor Depan, PSM Makassar Gaet Vivi AsrizalTangkapan layar video perkenalan Vivi Asrizal sebagai pemain baru PSM Makassar, Selasa 17 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Pemain kelahiran Desa Pulau Kayu, Aceh Barat Daya, tersebut jalani debut untuk Laskar Rencong di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016. Ia turut andil mengantar Persiraja finis sebagai jawara Grup 1 (Zona Sumatera), meski akhirnya gugur di babak 16 besar.

Vivi masih jadi andalan Persiraja di Liga 2 edisi 2017 dan 2018. Total 22 gol bisa ia lesakkan selama dua tahun.

Masuk musim 2019, ia memberanikan diri merantau keluar Aceh. Pada putaran pertama, Vivi digaet Pajajaran Bogor FC yang kemudian ganti nama jadi Sulut United. Masuk putaran kedua, giliran PSIM Yogyakarta yang memakai jasanya.

2. Catatkan 9 penampilan dan 1 gol bersama Laskar Rencong musim lalu

Tambah Tenaga Sektor Depan, PSM Makassar Gaet Vivi AsrizalVivi Asrizal saat bermain untuk Persiraja Banda Aceh di putaran kedua Liga 1 2021/22. (Instagram.com/persiraja_official)

Sejak 2020, sayap kiri 27 tahun itu bolak-balik bermain untuk Semen Padang serta Persiraja. Bersama Kabau Sirah dari kurun waktu Februari 2020 - Maret 2021 dan April 2021 - Januari 2022, Vivi tampil sebanyak 8 kali di Grup A Liga 2 2021. Ia juga turut menyumbang dua gol plus satu asis.

Pada Piala Menpora 2021, ia kembali berseragam oranye khas Persiraja. Di turnamen pramusim tersebut, Vivi cuma bermain dua kali sebagai pengganti, dengan total cuma 23 menit.

Catatannya sedikit membaik kala dipermanenkan Laskar Rencong jelang putaran kedua Liga 1 2021/22. Kendati tak sanggup membantu tim tersebut keluar dari dasar klasemen, Vivi turun di 9 laga (389 menit) dan mengemas satu gol.

Baca Juga: Tak Kunjung Muncul di Latihan PSM, ke Mana Abdul Rachman dan Saldi?

3. Slot penyerang sayap Juku Eja kini diisi oleh empat pemain

Tambah Tenaga Sektor Depan, PSM Makassar Gaet Vivi AsrizalPemain PSM Makassar, Vivi Asrizal, dalam sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Center pada Jumat 13 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Pemain yang juga berstatus Sarjana Kelautan itu kini menambah jumlah juru gedor Pasukan Ramang jadi empat orang. Sebelumnya sudah ada Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri ditambah winger kiri jebolan PSM U-19 yaitu Prince Patrick Kallon.

Jika ditotal, jumlah penggawa PSM Makassar saat ini sudah mencapai 22 orang. Dengan batas waktu pendaftaran AFC Cup 2022 yang jatuh pada Rabu pekan depan (25/5/2022), manajemen dan pelatih kepala Bernardo Tavares harus bergerak cepat menyusun kerangka tim utama.

Baca Juga: Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSM

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya