Comscore Tracker

Serif Hasic Dirumorkan Bakal Kembali ke PSM, Begini Tanggapan Milo

Berstatus tanpa klub sejak awal Juli lalu

Makassar, IDN Times - Mantan penggawa PSM musim lalu, Serif Hasic, santer diisukan bakal kembali merapat ke Makassar. Menurut rumor, palang pintu berusia 33 tahun itu akan menjadi pemain asing ketiga serta jadi solusi atas kebutuhan bek berpengalaman.

Pelatih PSM, Milomir Seslija, enggan mengonfirmasi kabar tersebut. Ia memilih menyerahkannya kepada sang direktur yakni Munafri Arifuddin.

"Jangan tanya, itu bukan wewenang saya. Yang saya bisa bilang, Serif memiliki ikatan khusus dengan kota Makassar dan mungkin dia sudah bicara dengan bos (Munafri Arifuddin). Tapi coba tanya ke bos soal ini, bukan ke saya," ujar Milo dalam pernyataan yang diterima IDN Times, Minggu (18/7/2021).

1. Direkrut jelang musim 2020, Serif Hasic tampil sebanyak 5 kali bersama PSM Makassar

Serif Hasic Dirumorkan Bakal Kembali ke PSM, Begini Tanggapan MiloBek Serif Hasic (paling kiri) dan asisten pelatih Nenad Bacina (kedua dari kanan), bersama CEO PSM Makassar yakni Munafri Arifuddin (kedua dari kiri) dan penerjemah Roy Wanson (paling kanan) dalam konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta pada hari Senin (10/2/2020). (Dok. MO PSM Makassar/Ahmad Alia)

Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu direkrut jelang musim 2020, usai dilepas klub FK Mladost Doboj Kakanj. Merantau keluar dari Tanah Balkan untuk kali pertama sepanjang kariernya, keputusan ini tak lepas dari peran juru taktik PSM saat itu yakni Bojan Hodak.

Laga debutnya di ajang AFC Cup kontra Tampines Rovers (Singapura) tak berlangsung mulus. Ini lantaran ia mengantongi sepasang kartu kuning.

Selama berseragam merah marun, Serif Hasic tampil di tiga pertandingan. Rinciannya, tiga kali di Liga 1 2020 serta dua lainnya pada AFC Cup. Total menit bermainnya mencapai 383 menit.

Seiring nasib kompetisi nasional yang tiapa akibat pandemik COVID-19, pria kelahiran Zenica itu hengkang pada 2020. Ia menerima pinangan klub First League (Liga 2 Bosnia-Herzegovina), NK Vis Simm-Bau.

2. Milomir Seslija mencari legiun asing yang bisa langsung nyetel dengan pemain lokal

Serif Hasic Dirumorkan Bakal Kembali ke PSM, Begini Tanggapan MiloPelatih PSM Makassar Milomir Seslija saat memimpin latihan tim di Bosowa Sport Center pada Kamis 8 Juli 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Kendati enggan berbicara terang-terangan atas rumor tersebut, coach Milo yakin jika Serif adalah perekrutan yang tepat. Ini tak lepas dari pengalamannya bersama Juku Eja, meski cuma satu bulan.

Lebih jauh, sang kompatriot disebut sudah punya hubungan baik dengan para pemain lokal. Sehingga membuat Serif tak perlu waktu lama untuk beradaptasi.

"Tentu saja sebagai pelatih, saya merasa Serif adalah pemain yang bagus. Dan memiliki hubungan yang baik dengan pemain lokal. Karena tidak ada gunanya pemain asing itu bagus tapi tidak bisa beradaptasi dengan kebiasaan di Makassar serta pemain lokal," jelasnya.

3. Coach Milo punya misi menciptakan suasana kekeluargaan yang kental di tubuh Juku Eja

Serif Hasic Dirumorkan Bakal Kembali ke PSM, Begini Tanggapan MiloPelatih PSM Makassar Milomir Seslija saat memimpin latihan tim di Bosowa Sport Center pada Kamis 8 Juli 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Milo mengakui ia punya misi menciptakan hubungan erat nan kental antar seluruh anggota tim. Salah satu yang dibutuhkannya adalah legiun asing yang bisa berbaur dengan pemain-pemain lokal.

"Terkadang, lebih penting bisa memiliki atmosfer yang baik dengan pemain lokal daripada jadi pemain bagus tapi tidak bisa berteman dengan mereka," ujar pria 56 tahun tersebut.

"Makanya saya berniat membangun PSM menjadi tim dengan atmosfer kekeluargaan yang baik di musim ini. Semoga dengan itu kita bisa jadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Dilansir laman Transfermarkt, Serif Hasic berstatus tanpa klub sejak awal Juli lalu. Meski bermain penuh dalam 12 laga, kontrak setengah musimnya urung diperpanjang oleh NK Vis Simm-Bau.

Baca Juga: Wiljan Pluim Kembali Jadi Starter, PSM Tekuk Putra Banca FC 2-0

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya