Comscore Tracker

Respons Bernardo Tavares Tiga Kali Jadi Pelatih Terbaik Liga 1

Dua pemain PSM masuk team of the week

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, dinobatkan sebagai pelatih terbaik pekan ke-9 BRI Liga 1 2022-23 versi PT. Liga Indonesia Baru. Ini tak lepas dari keberhasilan timnya menekuk Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas pada Sabtu lalu (10/9/2022).

Ini merupakan gelar "Best Coach of the Week" ketiga bagi Tavares musim ini, terbanyak dibandingkan pelatih lainnya. Pelatih Persikabo 1973 Djajang Nurdjaman dan juru taktik Borneo FC Milomir Seslija sama-sama mendapat gelar itu dua kali.

Baca Juga: 5 Fakta setelah PSM Makassar Bantai Persebaya pada Pekan ke-9 Liga 1

1. Yuran Fernandes dan Yakob Sayuri masuk dalam jajaran "Best XI"

Respons Bernardo Tavares Tiga Kali Jadi Pelatih Terbaik Liga 1Winger Persebaya Sho Yamamoto (kiri) dan bek PSM Yuran Fernandes (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Sabtu 10 September 2022. (Dok. Persebaya.id)

Bersama Tavares, dua pemain PSM juga masuk dalam jajaran starting eleven terbaik pekan ke-9 versi PT. LIB. Pertama yakni bek Yuran Fernandes, pilar paling penting di sektor belakang. Bermain penuh selama 90 menit, ia bisa menyumbang satu gol lewat eksekusi penalti.

Statistiknya pun sangat mencolok. Pemain asal Cape Verde ini melepas 11 operan, sekali dribble sukses, 7 clearances plus 7 intersep. Meski bekerja keras dan disiplin di atas lapangan, pemilik postur nyaris dua meter ini cuma sekali melakukan pelanggaran.

2. Yakob Sayuri menyumbang satu gol dan satu asis di laga kontra Persebaya

Respons Bernardo Tavares Tiga Kali Jadi Pelatih Terbaik Liga 1Para pemain PSM Makassar merayakan gol Yakob Sayuri (paling kanan) dalam laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelroa B.J. Habibie Parepare, 10 September 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Kedua adalah winger Yakob Sayuri, yang mencetak gol keenamnya musim ini, atau yang keempat di pentas Liga 1. Ia pun catatkan sepasang shots on target, 12 operan sukses ditambah sebiji asisnya untuk gol pembuka yang dilesakkan oleh Ramadhan Sananta di menit ke-16.

Gol first time penyerang muda asal Kepulauan Riau itu juga dinobatkan oleh Technical Study Group (TSG) PT. LIB sebagai gol terbaik pekan-9. Manfaatkan bola yang melenting setelah menyentuh kaki Yakob, Sananta langsung melepas tembakan first time jarak dekat yang menghujam telak gawang Satria Tama. Ini adalah gol ketiganya untuk PSM.

3. Bernardo Tavares meminta para pemain dan staf pelatih tetap membumi

Respons Bernardo Tavares Tiga Kali Jadi Pelatih Terbaik Liga 1Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2022-23 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 23 Juli 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Kembali menjadi pelatih terbaik, Tavares tetap menyematkan kredit pada timnya, termasuk pemain dan staf pelatih. Ia ikut memberi selamat pada Yakob, Yuran dan Sananta, serta para suporter yang memenuhi Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare.

"Kita adalah satu tim, dan dengan begitu, kita kalah dan menang bersama-sama," ungkapnya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @bernardotavares80, pada Senin (12/9/2022).

"Yakob dan Yuran masuk dalam daftar sebelas terbaik. Sananta mencetak gol terbaik. Kita semua harus tetap rendah hati," dia melanjutkan.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya