Comscore Tracker

PSSI Panggil Empat Pemain PSM untuk Kualifikasi Piala Dunia

Tiga pemain berpotensi debut bersama Timnas senior

Makassar, IDN Times - PSSI mengagendakan pemusatan latihan Tim Nasional untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat pemain PSM Makassar termasuk yang dipanggil untuk bergabung dengan skuat arahan Shin Tae-yong.

Empat pemain yang dipanggil, masing-masing kiper Miswar Syahputra, bek Asnawi Mangkualam, gelandang Muhammad Arfan, dan winger Yakob Sayuri.

"Pemanggilan mereka untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia putaran kedua," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim kepada jurnalis, Senin malam (21/7/2020).

Baca Juga: PSM Makassar Belum Pastikan Ferdinand Sinaga Hijrah ke PSMS

1. Empat pemain harus segera bergabung dengan Timnas

PSSI Panggil Empat Pemain PSM untuk Kualifikasi Piala DuniaANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Sulaiman mengatakan, PSSI meminta empat pemain PSM agar segera bergabung dengan Timnas. Mereka sudah harus berada di Jakarta pada Kamis, 23 Juli 2020.

Pemusatan latihan akan berlangsung selama dua pekan. "TC berakhir 8 Agustus," katanya.

2. Tiga pemain berpotensi debut di Timnas senior

PSSI Panggil Empat Pemain PSM untuk Kualifikasi Piala DuniaANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Selain Asnawi yang sudah wara-wiri di Timnas selama dua tahun terakhir, ini bakal jadi pengalaman pertama bagi tiga pemain lainnya di Timnas Senior.

Tampil apik bersama Persebaya di musim 2018, Miswar sempat dipanggil Luis Milla ke Timnas U-23 jelang turnamen mini Aceh Solidarity Cup. Sedangkan Arfan sempat membela Garuda Muda pada pertandingan uji coba melawan Suriah U-23, pada November 2017.

Yakob Sayuri pernah dipanggil ikuti seleksi Timnas U-23 untuk SEA Games Manila 2019. Namun pemuda asal Serui ini gagal memikat hati Indra Sjafri.

3. Peluang Indonesia lepas dari posisi juru kunci di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup rapat

PSSI Panggil Empat Pemain PSM untuk Kualifikasi Piala DuniaPemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Indonesia saat ini menduduki posisi kelima alias juru kunci di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka belum mengoleksi poin karena lima pertandingan berakhir kekalahan.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis AFC, agenda terdekat Indonesia adalah berjumpa Thailand di Stadion Rajamangala Bangkok pada 8 Oktober. Hansamu Yama cs kemudian lanjut menjamu Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Format AFC Cup Berubah, PSM Tunggu Kepastian Venue

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya