PSM Makassar Sepakati Kontrak Baru dengan 4 Jebolan Akademi

Sudah ada 19 pemain yang dipastikan berkostum Juku Eja

Makassar, IDN Times - Tak cuma pemain senior, PSM Makassar turut menyodorkan perpanjangan kontrak kepada para talenta muda jebolan akademi. Mereka adalah gelandang Adil Nur Bangsawan (19 tahun), bek tengah Sulthan Zaky (17 tahun), serta duo penyerang Mufli Hidayat (17 tahun) dan Ricky Pratama (20 tahun).

"Keempat Ramang Muda yang musim lalu mempersembahkan gelar juara ini tetap menjadi awak kapal phinisi dalam mengarungi musim 2023/24," demikian keterangan unggahan akun Instagram resmi klub tersebut pada Kamis sore (25/5/2023).

1. Ricky Pratama dan Mufli Hidayat mendapat jam terbang cukup banyak musim lalu

PSM Makassar Sepakati Kontrak Baru dengan 4 Jebolan AkademiFoto pengumuman perpanjang kontrak pemain muda PSM Makassar, Ricky Pratama dan Mufli Hidayat, pada Kamis 25 Mei 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Dari keempatnya, Ricky Pratama jadi pemain yang mendapat jam terbang cukup banyak. Striker asal Sidoarjo tersebut tampil di 15 pertandingan ajang domestik dan internasional, dengan waktu bermain mencapai 519 menit. Alih-alih jadi ujung tombak, Ricky diinstruksikan Tavares beroperasi melebar.

Mufli Hidayat juga punya jam terbang yang cukup, yakni 73 menit dari 10 laga. Bergabung pada putaran kedua usai kembali dari program Garuda Select, penyerang kelahiran Bone itu bisa menyumbang satu asis untuk Wiljan Pluim. Ini terjadi pada laga kandang pekan ke-23 kontra Barito Putera.

2. Adil Nur Bangsawan serta Sulthan Zaky baru promosi ke tim utama pada Januari 2023

PSM Makassar Sepakati Kontrak Baru dengan 4 Jebolan AkademiFoto pengumuman perpanjang kontrak pemain muda PSM Makassar, Adil Nur Bangsawan dan Sulthan Zaky, pada Kamis 25 Mei 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Sama seperti Mufli, Adil Nur Bangsawan juga naik ke tim utama pada Januari 2023. Ia lebih banyak turun sebagai pemain pengganti. Jebolan PSM U-18 tersebut tampil 3 kali musim lalu (10 menit), dan mengantongi satu kartu kuning.

Sulthan Zaky memang tidak mendapat menit bermain di level klub musim lalu. Tapi, pemuda asli Makassar ini menjadi bagian penting keberhasilan Timnas U-16 menjadi juara AFF Cup U-16 tahun lalu. Pemilik postur 1,76 meter itu menjadi salah satu talenta menjanjikan yang dimiliki PSM Makassar.

Baca Juga: Bek Agung Mannan Sampaikan Perpisahan dengan PSM Makassar

3. Hingga saat ini, PSM sudah mengamankan jasa 19 pemain untuk musim depan

PSM Makassar Sepakati Kontrak Baru dengan 4 Jebolan AkademiPara pemain PSM Makassar melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, 29 Juli 2022. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Dengan ini, sudah ada 19 pemain yang dipastikan berseragam merah marun pada musim depan. Berikut ini daftar lengkapnya.

Kiper : Reza Arya Pratama, Harlan Suardi, Muhammad Ardiansyah, Raka Octa Bernanda

Belakang : Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Sulthan Zaky

Tengah : Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Adil Nur Bangsawan, Rizky Pellu

Depan : Everton Nascimento, Yakob Sayuri, Ricky Pratama, Mufli Hidayat

Baca Juga: Rizky Pellu Beber Peran Tavares dalam Kepulangannya ke PSM

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya