Comscore Tracker

PSM Makassar Pinjamkan Tiga Pemain ke Persijap Jepara

Salah satunya yakni rekrutan baru Friska Womsiwor

Makassar, IDN Times - PSM Makassar meminjamkan tiga pemainnya ke klub Liga 2 Persijap Jepara. Mereka yakni bek muda M. Fitrah Ramadhan, winger Aji Kurniawan serta sang rekrutan baru Friska Womsiwor.

"Mereka dipinjamkan selama Liga 2 (musim 2021) bergulir," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Senin malam (13/9/2021).

Sebelumnya, nama mereka tidak tercantum dalam daftar 26 pemain yang diboyong untuk seri pertama BRI Liga 1 2021/22.

1. Winger muda Aji Kurniawan sudah mengoleksi 10 penampilan dan 1 gol

PSM Makassar Pinjamkan Tiga Pemain ke Persijap JeparaPesepak bola PSM Makassar Muh Aji Kurniawan (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Borneo FC Samarinda Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

M. Fitrah Ramadhan adalah bek tengah jebolan Akademi PSM. Pemuda 18 tahun itu sebelumnya masuk dalam skuad untuk Piala Menpora meski tak mendapat menit bermain. Selama persiapan jelang Liga 1, ia turun sebagai pengganti dalam dua laga uji coba.

Winger kiri Aji Kurniawan punya jam terbang lebih banyak. Diorbitkan oleh Darije Kalezic di musim 2019, pemuda 21 tahun itu mengoleksi 10 penampilan bersama PSM di turnamen pramusim serta Liga 1. Satu gol berhasil ia lesakkan.

2. Friska Womsiwor (kanan) sebelumnya tampil di lima laga uji coba

PSM Makassar Pinjamkan Tiga Pemain ke Persijap JeparaPemain PSM Makassar Friska Womsiwor (kanan) dan Ilham Udin Armaiyn (kiri) dalam sesi latihan persiapan Liga 1 2021/22 di Bosowa Sport Center, 2 Juli 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Didatangkan dari Persipura, Friska Womsiwor harus lebih dahulu mendapat menit bermain di kubu Laskar Kalinyamat.

Winger kanan asal Manokwari itu agaknya dipinjamkan lantaran stok pemain sayap Juku Eja musim ini yang bisa dibilang melimpah.

Selama masa persiapan untuk Liga 1, jebolan Persipura Jayapura itu turun di lima partai uji coba sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: PSM Pilih Stadion BJ Habibie Parepare untuk Markas Sementara

3. Persijap sebelumnya sudah merekrut mantan penggawa Juku Eja yakni Ardan Aras

PSM Makassar Pinjamkan Tiga Pemain ke Persijap JeparaPemain anyar Persijap Jepara dan mantan penggawa PSM Makassar, Ardan Aras, dalam sesi uji coba melawan Persipa Pati pada 9 September 2021. (Instagram.com/persijap_jepara)

Di bawah komando pelatih Jaya Hartono, Persijap termasuk aktif dalam bursa transfer jelang Liga 2 2021. Sebelumnya, mereka sudah mendaratkan dua mantan penggawa PSM yakni bek Ardan Aras serta penyerang Hendriko Satriadi.

Persijap sendiri tergabung dalam Grup 3 yang dihuni Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PSG Pati, PSCS Cilacap dan PS Hizbul Wathan Sidoarjo.

Baca Juga: Pelatih PSM Akui Stok Pemain Asing Sangat Berpengaruh

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya