Comscore Tracker

PSM Makassar Pakai Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf untuk Latihan

Kesepakatan diteken bersama Bupati Adnan Purichta Ichsan

Makassar, IDN Times - PSM Makassar meneken kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk penggunaan fasilitas latihan. Ada dua lapangan yang jadi tempat latihan PSM, yakni Lapangan Syekh Yusuf dan Stadion Kalegowa.

Kesepakatan ditandatangani Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bertempat di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin pagi (25/7/2022).

Baca Juga: PSM Makasar Unggul 2-1 dari PSS Sleman, Tavares Mengaku Beruntung 

1. Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf digunakan sembari menunggu renovasi BSC selesai

PSM Makassar Pakai Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf untuk LatihanBupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (tengah) bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengecek Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf, Selasa (12/7/2022). Humas Pemkab Gowa

Dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, PSM disepakati bisa mengunakan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf Discovery sebagai tempat latihan sementara. Ini ditempuh sembari menunggu perbaikan Lapangan Bosowa Sport Center (BSC) Makassar selesai.

Keduanya pun sudah bersolek untuk memenuhi standar. Stadion Kalegowa yang berkapasitas seribu orang sudah bisa digunakan setelah jalani proses renovasi sejak 2017. Sedang Lapangan Syekh Yusuf, salah satu Ruang Tebuka Hijau (RTH) di Sungguminasa, ditambahkan jogging track dan rumput khusus sepak bola.

2. Appi dan Bernardo Tavares sudah meninjau pada 12 Juli lalu

PSM Makassar Pakai Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf untuk LatihanBupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengecek Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf, Selasa (12/7/2022). Humas Pemkab Gowa

Sebelumnya pada 12 Juli silam, Munafri dan pelatih kepala PSM yakni Bernardo Tavares meninjau langsung kondisi dua fasilitas olah raga tersebut. Mereka sepakat bahwa Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf punya kualitas di atas rata-rata.

"Setelah tadi meninjau sama pelatih, sangat suprise karena ini yang kita cari selama ini. Daripada kita latihan di Jawa, ternyata di sini tersedia lapangan di atas rata-rata yang jauh lebih baik yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gowa," ungkap Munafri.

"Lapangan ini bagus, jadi jika kami bisa berlatih di sini, itu sangat bagus untuk tim dan untuk para pemain," ucap coach Tavares.

3. Wiljan Pluim dkk mulai menjajal Stadion Kalegowa

PSM Makassar Pakai Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf untuk LatihanPesepak bola PSM Makasar Pluim (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya usai menjebol gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Wiljan Pluim dkk akan bergantian menggunakan dua lapangan tersebut untuk latihan, masing-masing selama dua hari. Ini dilakukan untuk menjaga kualitas rumput dan memberi waktu untuk pemeliharaan.

Pasukan Ramang menjajal Stadion Kalegowa untuk pertama kalinya pada Senin sore ini (25/7/2022). Mereka juga akan berlatih tanding melawan klub Liga 3 Persigowa di tempat yang sama. 

Baca Juga: PSM Makassar Musim 2022-23: Tim Muda Tanpa Beban Ekspektasi

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya