Comscore Tracker

PSM Makassar di Bursa Transfer: Rekrut 7 Pemain, Satu Striker Asia

Appi juga merespons kabar perekrutan Ramdani Lestaluhu

Makassar, IDN Times - Direktur Utama PSM, Munafri Arifuddin, akhirnya angkat bicara terkait pergerakan klubnya di bursa transfer tengah musim. Mereka menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2021/22 dengan melepas belasan pemain.

Ia menyebut bahwa mereka semua belum cocok dengan kebutuhan tim. Selain itu, ukuran skuad saat ini pun terbilang gemuk, yang berjumlah 37 orang.

"Pencoretannya juga bukan cuma karena masalah tidak cocok, juga karena kuota pemain yang kita daftarkan sudah cukup. Kalau kita tambah lagi pemain baru, kuota sudah tidak bisa menampung," katanya dalam keterangan pers yang diunggah ke kanal YouTube resmi PSM pada Senin (3/1/2022).

1. Munafri Arifuddin sebut perombakan tim jadi agenda pertama PSM di bawah asuhan Joop Gall

PSM Makassar di Bursa Transfer: Rekrut 7 Pemain, Satu Striker AsiaCEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat memantau sesi latihan Wiljan Pluim dkk di Lapangan Bosowa Sport Center pada Kamis 17 Juni 2021. (Instagram.com/appi_mika)

Dengan agenda Liga 1 serta AFC Cup yang sudah menunggu, Joop Gall langsung dibebani tugas meracik tim utama. PSM memang wajib tancap gas demi mengerek posisi dari papan tengah klasemen, termasuk target finis di lima besar.

"Bukan cuma AFC Cup, tapi kita fokus ke liga dulu untuk memperbaiki komposisi tim. Setelah formasinya sudah lengkap, nanti kita lihat bagaimana pelatih meramu," ungkap pria yang biasa disapa Appi' tersebut.

"Nah, tim ini juga yang akan dibawa menuju ke AFC Cup pada saat jadwal sudah ditentukan," sambungnya.

2. Para rekrutan baru diminta sudah bergabung dengan tim pada pekan ini

PSM Makassar di Bursa Transfer: Rekrut 7 Pemain, Satu Striker AsiaPemain baru PSM Makassar, Julyano Pratama, dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC) pada Minggu 2 Januari 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Bicara lebih jauh, Appi' menjawab banyak pertanyaan terkait aktivitas PSM di bursa transfer. Usai melepas belasan nama, mereka bakal merekrut sekitar 7 hingga 8 pemain baru. Salah satunya sudah bergabung pada hari Minggu (2/1/2022), yakni bek tengah Julyano "Nono" Pratama.

"(Yang direkrut) ada centre back, ada yang (pemain) tengah, yang di kiri dan yang kanan," paparnya.

Lebih jauh, Appi' juga menjelaskan bahwa mereka sudah masuk tahap mengurus administrasi pemain asing baru.

"(Kemarin) ada dua orang yang sudah masuk dalam radar pelatih. Mudah-mudahan administrasinya sudah diurus besok. Dia adalah striker Asia," timpalnya.

Adapun para rekrutan anyar lokal diminta bergabung pada pekan ini, sebelum bertolak ke Bali untuk seri keempat BRI Liga 1 2021/22.

Baca Juga: PSM Makassar Umumkan Julyano Pratama sebagai Rekrutan Baru

3. Ada komunikasi sedang dijalin kubu Juku Eja dengan Ferdinand Sinaga

PSM Makassar di Bursa Transfer: Rekrut 7 Pemain, Satu Striker AsiaPesepak bola PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kanan) memeluk rekannya, Yakob Sayuri usai menjebol gawang Shan United dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

PSM sendiri gencar dirumorkan tengah "merayu" Ferdinand Sinaga agar kembali berseragam merah marun. Appi' mengaku pembicaraan dengan The Dragon dibatasi kesibukannya bersama Persis Solo di babak puncak Liga 2 pekan lalu. Tapi, komunikasi antara kedua pihak masih berlangsung.

"Saya tidak mungkin mengganggu pada saat Ferdinand saat ia main di semifinal dan final (Liga 2). Setelah waktunya lowong, saya minta ke dia untuk telpon saya," ujar Appi'.

Dalam kesempatan yang sama, ia membantah kabar angin bahwa Juku Eja tertarik memboyong Ramdani Lestaluhu.

"Saya belum pernah membangun komunikasi dengan dia (Ramdani, red.)," pungkasnya.

Baca Juga: Cuci Gudang, PSM Lepas Belasan Pemain di Bursa Transfer

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya