Persib Vs PSM di Piala Presiden, Tavares Bandingkan Kondisi Kedua Tim

Juku Eja rekrut banyak pemain baru, Persib irit belanja

Intinya Sih...

  • Persib Bandung akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang.
  • PSM Makassar datang ke Bandung dengan 12 pemain anyar, sementara Persib berhasil mempertahankan seluruh pemain inti mereka musim lalu dan menambah tiga penggawa tambahan.
  • Gelandang bertahan Akbar Tanjung mengaku sulit merebut tiga poin sekaligus merusak pesta tuan rumah karena Persib berlaga di kandang sendiri.

Makassar, IDN Times - Duel pembuka Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar, akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang pada Jumat besok (19/7/2024). Juru latih Juku Eja, Bernardo Tavares, yakin partai perdana Grup A itu menjadi ajang unjuk gigi sang juara bertahan Liga 1.

"Persib akan memberi kesulitan pada kita. Mereka bermain di kandang yang memiliki atmosfer luar biasa. Apalagi suporter mereka pasti akan datang langsung untuk mendukung. Selain itu, mereka tidak kehilangan banyak pemain kunci dari musim lalu," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Kamis malam (18/7/2024).

1. Bernardo Tavares menyebut PSM membangun tim baru di setiap awal musim

Persib Vs PSM di Piala Presiden, Tavares Bandingkan Kondisi Kedua TimAloisio Neto (kiri) dan Yuran Fernandes (kanan) dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada Selasa 16 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

PSM datang ke Bandung dengan wajah-wajah baru hasil rekrutan bursa transfer awal musim. Tavares menyebut timnya memang rutin melakukan bongkar pasang pengisi tim utama. Bahkan bisa dibilang musim baru berarti jadi momen reset dari awal lagi. Meski terdengar sulit, ia optimis chemistry antarpemain bisa terjalin perlahan.

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, kami selalu kehilangan pemain penting di awal musim. Kami seperti membangun tim dari awal. Tapi saya percaya dengan materi yang kami miliki sekarang. Kita akan mencoba koneksi (sesama pemain) lebih erat di dalam tim," jelas pelatih asal Portugal tersebut.

2. Berbeda dengan PSM, Persib mempertahankan seluruh pemain andalan dari musim lalu

Persib Vs PSM di Piala Presiden, Tavares Bandingkan Kondisi Kedua TimSuasana latihan Persib Bandung di Stadion Persib Sidolig pada Selasa 16 Juli 2024. (Dok. Persib.co.id/Barly Isham)

Sejauh ini, PSM sudah mendatangkan 12 pemain anyar di bursa transfer. Semuanya menempati pos-pos penting dalam starting line up. Mulai dari kiper Hilman Syah, bek tengah Aloisio Neto, gelandang serang Latyr Fall, winger Daisuke Sakai hingga striker Nermin Haljeta asal Slovenia.

Sementara itu Persib berhasil mempertahankan seluruh pemain inti mereka musim lalu. Mereka bahkan menambah tenaga dengan mendatangkan tiga penggawa tambahan. Sebut saja striker Dimas Drajad, bek tengah Mateo Kocijan yang akan bertandem dengan Nick Kuipers, serta Gustavo Franca.

3. Akbar Tanjung ingin memetik poin penuh meski misi tersebut akan berjalan sulit

Persib Vs PSM di Piala Presiden, Tavares Bandingkan Kondisi Kedua TimGelandang PSM Makassar, Akbar Tanjung, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada 1 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara mewakili pemain, gelandang bertahan Akbar Tanjung mengaku akan berusaha merebut tiga poin sekaligus merusak pesta tuan rumah. Tapi, misi tersebut diakuinya sulit di atas kertas lantaran Pangeran Biru berlaga di kandang sendiri.

"Seperti yang coach (Tavares) katakan sebelumnya, pertandingan besok adalah laga yang sulit bagi kami. Tapi kami berusaha dan bekerja keras untuk menang. Itu pun tidak mudah karena kita bertanding di kandang Persib," ujar pemilik nomor punggung 45 tersebut.

Siapa yang berhasil memetik poin penuh di laga pembukaan Piala Presiden 2024? Saksikan pertandingan Persib Bandung versus PSM Makassar pada Jumat besok (19/7/2024), pukul 16.30 WITA.

Baca Juga: Ikuti Piala Presiden 2024, PSM Makassar Bisa Panen Uang Tampil

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya