Comscore Tracker

Perkuat Sektor Depan, PSM Makassar Datangkan Friska Womsiwor

Jadi rekrutan kedua Pasukan Ramang di bursa transfer

Makassar, IDN Times - Friska Womsiwor dikonfirmasi jadi rekrutan kedua PSM Makassar di bursa transfer jelang Liga 1 2021/22. Tiba Jumat malam (3/6/2021), winger asal Papua itu sudah bergabung dalam latihan Wiljan Pluim dkk di Bosowa Sport Center pada Sabtu sore kemarin (4/6/2021).

"Satu lagi pemain yang datang bergabung dengan PSM Makassar, kali ini pemain berposisi pemain sayap, Detail tentang kontraknya akan di-update secepatnya," demikian pernyataan manajemen Juku Eja di situs resminya, Sabtu malam.

1. Friska Womsiwor sudah bergabung dalam sesi latihan PSM

Perkuat Sektor Depan, PSM Makassar Datangkan Friska WomsiworPemain baru PSM Makassar, Friska Womsiwor, dalam sesi latihan bersama PSM Makassar di Bosowa Sport Center pada Sabtu 5 Juni 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Penyerang 26 tahun tersebut memulai karier profesionalnya di PSCS Cilacap (2012-2013). Friska kemudian kembali ke Papua untuk membela Persewon Wondama (2014-2015) dan Persipura Jayapura (2016-2018). Ia tampil moncer saat berseragam Mutiara Hitam, tampil 60 kali dan mencetak 8 gol.

Petualangannya berlanjut di Barito Putera dan PS TIRA-Persikabo pada tahun 2019, masing-masing berdurasi setengah musim. Tim terakhir yang ia bela adalah Persela Lamongan. Bersama Laskar Joko Tingkir, Friska tampil di Liga 1 2020 dan Piala Menpora.

2. Winger asal Manokwari Selatan itu bisa bermain di posisi sayap kiri, sayap kanan dan penyerang tengah

Perkuat Sektor Depan, PSM Makassar Datangkan Friska WomsiworFriska Womsiwor (kanan) saat tampil untuk Persela Lamongan dalam partai ujicoba kontra Madura United pada tahun 2020. (Instagram.com/friska_womsiwor23)

Pemain kelahiran Manokwari Selatan itu jadi rekrutan kedua PSM di bursa transfer jelang musim baru. Sebelumnya ada Ilham Udin Armaiyn, winger kiri asal Ternate yang sudah berlatih pada Kamis sore (3/6/2021).

Stok penyerang Pasukan Ramang di masa persiapan hari ketiga pun bertambah menjadi lima orang. Tidak termasuk penggawa akademi yang ikut menjajal sesi latihan serta yang belum tiba di Makassar.

Posisi asli sosok berambut kuncir ini adalah sayap kanan. Tapi ia bisa ditempatkan sebagai winger kiri dan ujung tombak dalam skema false nine.

Baca Juga: Sambut Liga 1 Musim Baru, PSM Makassar Gelar Latihan Awal Juni 2021

3. Sektor depan jadi salah satu fokus pembenahan jelang Liga 1 musim 2021/22 bergulir

Perkuat Sektor Depan, PSM Makassar Datangkan Friska WomsiworPemain PSM Makassar Saldy Amiruddin (tiga dari kanan) sesaat sebelum melepas tendangan di tengah kawalan pemain Borneo FC dalam pertandingan Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kab. Malang, Jawa Timur, Rabu 31 Maret 2021. (Dok. PSM Makassar)

Masuk hari keempat latihan sekaligus masa persiapan, sejumlah pemain santer diisukan segera merapat. Salah satunya Ferdinand Sinaga, penyerang senior yang pada turnamen pramusim lalu tampil untuk Persib Bandung.

Sektor depan jadi salah satu fokus perbaikan jelang musim baru. Tim pelatih bersama manajemen sudah menjajaki sejumlah nama. Selain lokal, ada juga legiun asing untuk mengisi kuota "3+1" yang diatur oleh operator liga.

Kira-kira siapa lagi pemain baru, ya? Apa rumor The Dragon juga benar? Patut ditunggu.

Baca Juga: Ilham Udin Jadi Rekrutan Pertama PSM Makassar Musim Ini

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya