Comscore Tracker

Pemain Asing Baru PSM Makassar, Ini Komentar Tavares

Negosiasi beberapa target rekrutan diakui berjalan alot

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku sudah mengantongi nama-nama pemain asing yang akan direkrut. Tapi secara tersirat, juru taktik berpaspor Portugal itu menyebut bahwa para pengisi slot internasional saat ini di berkompetisi di luar benua Asia.

"Kita sudah punya beberapa kandidat. Klub akan datangkan, namun tak benar jika langsung saya sampaikan sekarang. Karena mereka masih bermain dan belum mengakhiri musim di kompetisi yang mereka ikuti," ujarnya seperti dikutip situs resmi PT LIB pada Sabtu malam (14/5/2022).

1. Santer diberitakan bahwa Marko Simic tengah didekati PSM

Pemain Asing Baru PSM Makassar, Ini Komentar TavaresMarko Simic merayakan gol atas Barito Putera di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Rumor yang beredar menyebut bahwa Juku Eja sedang mendekati mantan striker Persija Jakarta Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu hengkang dari Macan Kemayoran sejak 26 April silam akibat masalah gaji mandek. Tapi, pernyataan coach Tavares justru menyiratkan sebaliknya.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa pemain asing bidikan PSM masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Lantaran masih punya kewajiban menyelesaikan kompetisi musim 2022/23, mereka baru tiba di Indonesia antara satu hingga dua pekan ke depan.

2. Coach Tavares enggan membuang-buang waktu

Pemain Asing Baru PSM Makassar, Ini Komentar TavaresPelatih Bernardo Tavares berbicara selepas sesi latihan skuad PSM Makassar di Lapangan Bosowa Sport Center, Rabu 11 Mei 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Dengan AFC Cup 2022 sebagai agenda terdekat, Bernardo harus bergerak cepat merancang komposisi tim. Ia mengaku sudah melakukan pembicaraan bersama para calon rekrutan baru, dan sedang menyeleksi para pemain lama yang sesuai dengan kriterianya. Tapi, sejumlah negosiasi diakuinya berjalan alot. 

"Ada beberapa pemain yang memang kita datangkan, dan ada beberapa pemain yang tidak berjodoh dengan kita," ungkap eks juru taktik Helsinki IFK itu.

"Ada beberapa yang juga kita perhatikan sekarang. Saat ini saya masih menganalisa mereka semua," tambah Tavares.

3. Juku Eja baru memastikan 18 pemain untuk musim depan

Pemain Asing Baru PSM Makassar, Ini Komentar TavaresPemain PSM Makassar dalam sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Center, Kamis 12 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Mengarungi dua kompetisi secara bersamaan, skuat Pasukan Ramang butuh kedalaman yang cukup merata. Terkhusus dalam ajang antarklub benua, di mana PSM menargetkan lolos ke fase gugur.

"Tentu saja dengan pemain yang ada sekarang, saya harus melihat bagaimana menggunakan mereka," tutup sosok 42 tahun tersebut.

Sejauh ini, PSM baru memastikan memakai jasa 18 pemain musim depan. Di antaranya termasuk empat rekrutan baru. Nama lain yang baru mencuat sebagai buruan adalah Samuel Christianson, bek kiri Persija Jakarta.

Baca Juga: Pulihkan Cedera Abdul Rahman, PSM Makassar Dibantu Dokter Portugal

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya