Comscore Tracker

Pelatih PSM Klaim Kantongi Resep Jinakkan Persija 

Juku Eja jalani latihan tertutup jelang laga pekan ketiga

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, amat serius mempersiapkan timnya untuk laga lawan Persija Jakarta. Partai pekan ketiga BRI Liga 1 2022-23 itu dianggap sebagai momentum untuk perpanjang rekor positif.

Tak main-main, ia meminta tak ada pendukung dan awak media yang hadir dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa selama dua hari. Ini adalah bagian dari persiapan membendung Macan Kemayoran.

"Saya tidak bisa memberitahu strategi yang akan kami terapkan karena saya hanya memberitahu pemain," kata Tavares dilansir oleh situs resmi klub pada Rabu malam (3/8/2022).

Baca Juga: Evaluasi Laga Kandang PSM, Appi: Jangan ke Parepare Tanpa Tiket!

1. Persija disebut kuat dalam urusan penguasaan bola

Pelatih PSM Klaim Kantongi Resep Jinakkan Persija Selebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Kendati demikian, Tavares masih memberi sedikit bocoran terkait gaya permainan anak asuh Thomas Doll tersebut. "Dari beberapa pertandingan terakhir Persija, tentu saja saya melihat mereka menggunakan ball possession," ungkap sosok asal Portugal tersebut.

Berkat permainan dari kaki ke kaki, mereka bisa mendominasi Bali United di pekan pembuka meski akhirnya kalah 1-0. Lalu pada laga terakhir kontra Persis Solo, Minggu silam (31/7/2022), mereka catatkan 58 persen penguasaan bola selain menang 2-1 atas Laskar Sambernyawa

2. Suporter diminta kembali penuhi Stadion Gelora BJ Habibie

Pelatih PSM Klaim Kantongi Resep Jinakkan Persija Salah satu momen pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 antara PSM Makassar versus Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat 29 Juli 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Tavares turut meminta dukungan suporter untuk kembali memenuhi Stadion Gelora BJ Habibie Parepare saat PSM menjamu anak-anak ibu kota. Jalani laga kandang kedua secara berturut-turut dianggap jadi modal untuk bertahan di papan atas klasemen sementara.

"Saya mengajak kembali kepada suporter untuk membuat stadion kita menjadi penuh untuk mendukung kita dengan kekuatan penuh nantinya. Kita akan lihat ini akan menjadi pertarungan yang sengit dan akan berlipat ganda ketika dukungan kalian penuh," katanya.

3. Macan Kemayoran terakhir kali melawat ke Sulsel pada Oktober 2019

Pelatih PSM Klaim Kantongi Resep Jinakkan Persija Pemain PSM Makassar Wiljan Pluim (dua kiri) berusaha melewati sejumlah pemain Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Seluruh skuat, tim pelatih dan ofisial PSM Makassar sudah bertolak menuju Parepare pada Rabu sore kemarin (4/8/2022). Sementara Adritany Ardhiyasa beserta kolega juga berangkat dari Jakarta di hari yang sama.

Ini jadi kali pertama Persija kembali menyambangi Sulawesi Selatan. Terakhir kali mereka melakukannya yakni pada Oktober 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Saat itu, Pasukan Ramang ditumbangkan 0-1 lewat gol tunggal Marko Simic.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga 1 2022-2023 Pekan Ketiga: Ada PSM Vs Persija

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya