Comscore Tracker

Libas TIRA-Kabo, Kalezic Sebut PSM Harusnya Mencetak Gol Lebih Banyak

Strategi ofensif sejak menit pertama buahkan hasil manis

Makassar, IDN Times - PSM sukses akhir puasa kemenangan sekaligus mendulang tiga poin. Mereka menekuk PS TIRA Persikabo dengan skor 2-0, dalam partai lanjutan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, pada Kamis (19/9) malam. Gol tuan rumah masing-masing disumbang oleh Wiljan Pluim dan Ferdinand Sinaga.

Tampil di hadapan ribuan suporter setiantya, Juku Eja langung tancap gas sejak peluit sepak mula ditiup wasit Fariq Hitaba. Strategi ofensif dengan serangan balik cepat lewat kedua sisi sayap membuat sang tamu sulit keluar dari tekanan. Bahkan seluruh gol PSM lahir dari asis M Rahmat dan M. Rizky Eka Pratama.

1. Meski menang 2-0, pelatih PSM menilai timnya harusnya sanggup mencetak lebih banyak gol

Libas TIRA-Kabo, Kalezic Sebut PSM Harusnya Mencetak Gol Lebih BanyakANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Dalam sesi jumpa media selepas waktu normal rampung, pelatih PSM yakni Darije Kalezic berujar bahwa Wiljan Pluim tampil lebih baik dan layak menang. Meskipun begitu, dirinya tetap memuji TIRA-Kabo yang disebutnya menyuguhkan perlawanan sengit sejak menit pertama. Lebih jauh, pelatih berpaspor Swiss itu menilai Pasukan Ramang masih bisa mencetak gol lebih banyak.

"Cara kita bermain semakin jelas dan dipahami oleh pemain. Kita bermain baik dari menit pertama sampai akhir. Di babak pertama kita selalu temukan orang yang dalam posisi bebas. Satu hal yang tidak dilakukan dengan baik di babak pertama, kita tidak mencetak lebih dari satu gol," tandas Kalezic.

Baca Juga: Upaya Kalezic Tambal Skuad Jelang PSM vs PS TIRA-Persikabo

2. Rahmad Darmawan (kanan), juru taktik PS TIRA-Persikabo, menyebut Wiljan Pluim sebagai kunci kemenangan Juku Eja

Libas TIRA-Kabo, Kalezic Sebut PSM Harusnya Mencetak Gol Lebih BanyakLiga-Indonesia.id

Sementara itu dari kubu PS TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan memberi pujian kepada kedua tim yang memperagakan permainan menghibur. Menyoal kekalahan Manahati Lestusen dkk. ia menyebut Wiljan Pluim jadi pembeda. Kehadirannya di lapangan tengah sebagai kreator serangan berujung pada berbagai ujian untuk sektor pertahanan Laskar Pajajaran.

"PSM berhasil menguasai lapangan tengah. Antisipasi menjaga Pluim sudah kita lakukan. Tanggung jawab itu diberikan kepada Guntur (Triaji) dan (Mahanati) Lestusen, tapi Pluim memang punya kualitas, dia memaksimalkan satu kesalahan kami menjadi gol. Ini pelajaran untuk kita koreksi yang harus diperbaiki. Segera kita akan evaluasi dan melupakan kealahan ini," ungkap coach RD dalam kesempatan terpisah. 

3. Di pekan selanjutnya, Pasukan Ramang melawat ke markas tim juru kunci Semen Padang

Libas TIRA-Kabo, Kalezic Sebut PSM Harusnya Mencetak Gol Lebih BanyakANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Poin penuh menbawa PSM naik satu tingkat ke peringkat 8 setelah mengumpulkan total 27 poin dari 16 laga. Sementara itu niat PS TIRA-Persikabo memangkas jarak dengan Bali United untuk tetap menjaga kans perburuan gelar juara kembali pupus untuk kali kesekian. Kantongi 34 poin, mereka kini terpisah 10 angka dengan Serdadu Tridatu.

Di pekan ke-20, Wiljan Pluim cs harus lakoni laga tandang ke Padang. Mereka akan menantang tuan rumah Semen Padang di Stadion H. Agus Salim pada Senin (23/9) sore mendatang. Tim Kabau Sirah sendiri masih terjerembap sebagai juru kunci klasemen lantaran sejauh ini baru dua kali menang.

Baca Juga: Didominasi Juku Eja, Ini Catatan 5 Pertemuan Terakhir PSM vs PS TIRA

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Just For You