Comscore Tracker

Kembali Berlatih, Yuran Fernandes Turun Lawan Bali United?

Yuran masih berlatih terpisah bersama Wiljan Pluim

Makassar, IDN Times - Skuat PSM Makassar bernapas lega jelang laga pekan ke-19 kontra Bali United pada Jumat mendatang (17/1/2023). Pilar andalan mereka di lini belakang, Yuran Fernandes, sudah bergabung dengan tim.

Dalam unggahan di akun Instagram @psm_makassar, bek asal Cape Verde itu terlihat jalani berlatih terpisah dalam traning session di Stadion Kalegowa Pallangga pada Senin sore lalu (16/1/2023)

Baca Juga: Sadikin Aksa Jadi Calon Waketum PSSI, Pentolan Suporter PSM Mendukung 

1. Yuran Fernandes sudah bisa diturunkan usai terkena sanksi akumulasi kartu kuning

Kembali Berlatih, Yuran Fernandes Turun Lawan Bali United?Dua pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Senin 16 Januari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Sebelumnya, keberadaan Yuran memang menjadi pertanyaan yang paling sering diajukan suporter Juku Eja. Pasalnya, ia tak terlihat sejak tim kembali berkumpul pada 5 Januari lalu, atau setelah libur tengah musim.

Bek 28 tahun tersebut tak ikut bertandang dalam laga tunda pekan ke-6 kontra Barito Putera pada 10 Januari 2023. Tapi di partai pekan ke-18 versus PSS Sleman di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu pekan lalu (14/1/2023), ia harus absen akibat jalani hukuman akumulasi kartu kuning.

2. Wiljan Pluim tak bermain saat PSM menekuk PSS pekan lalu

Kembali Berlatih, Yuran Fernandes Turun Lawan Bali United?Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-23 melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Senin 29 Agustus 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Meski begitu, tetap muncul kekhawatiran. Playmaker Wiljan Pluim terlihat berlatih terpisah dengan Yuran. Sebelumnya, ia hanya bermain selama 45 menit kala Juku Eja menahan imbang Laskar Antasari di Stadion Demang Lehman Martapura.

Gelandang berpaspor Belanda tersebut juga tak diturunkan kala mereka menekuk Laskar Sembada dengan skor telak 4-0. Dalam jumpa pers selepas duel kontra PSS, sang pelatih kepala yakni Bernardo Tavares menyiratkan jika Pluim sedang dibekap cedera.

3. Bernardo Tavares sudah menyiapkan rencana andai Yuran dan Pluim belum bisa dimainkan

Kembali Berlatih, Yuran Fernandes Turun Lawan Bali United?Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Senin 16 Januari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Jelang berangkat ke Yogyakarta untuk menantang Bali United, coach Tavares agaknya tak ingin risau. Ia mengaku sudah menyiapkan rencana lain jika Yuran dan Pluim ternyata masih belum bisa diturunkan.

"Dari awal kompetisi, kita punya banyak pemain akademi juga dari Liga 2 di dalam skuat PSM ini yang belum punya banyak pengalaman di Liga 1. Peningkatan dan perkembangan bisa kita lihat dalam pertandingan dengan kerja keras," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi PT LIB, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: PSM Vs PSS Dihelat Tanpa Penonton, Tavares: Rasanya Hampa

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya