Jumpa Persik Kediri, Pelatih PSM Makassar Khawatir Kebugaran Pemain

Juku Eja hanya punya sedikit waktu recovery jelang laga ini

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akan menjamu Persik Kediri dalam laga pekan keenam BRI Liga 1 2023-24 di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Kamis besok (3/8/2023). Meski begitu, persiapan Wiljan Pluim dan kawan-kawan sedikit terganggu oleh kurangnya waktu istirahat.

Sang pelatih kepala, Bernardo Tavares, kembali mengungkit saat penerbangan mereka mengalami delay selama 9 jam pekan lalu. Efeknya sangat terasa, kendati Juku Eja sanggup mencuri satu poin di kandang Bhayangkara Presisi FC.

1. Bernardo Tavares mengakui kebugaran timnya tidak ideal

Jumpa Persik Kediri, Pelatih PSM Makassar Khawatir Kebugaran PemainPesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia Fc Mati Mier (tengah) dihadang dua pesepak bola PSM Makassar Yakob Sayuri (kanan) dan Yance Sayuri (kiri) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nym.

Tim tamu sendiri bisa bernapas lega menjalani laga tengah pekan. Ini lantaran mereka terakhir bertanding pada Jumat lalu (28/7/2023), sehingga memiliki waktu lebih untuk recovery dan pematangan strategi sebelum bertandang ke Parepare.

"Mereka (Persik, red.) punya satu hari ekstra untuk memulihkan diri. Dan di pertandingan terakhir, kita tidak tampil dengan kondisi terbaik sebab datang dan meninggalkan Jakarta pada hari pertandingan. Ini jelas tidak mudah bagi pemain," ungkap Tavares dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Rabu sore (2/8/2023).

2. Persik disebut tetap berbahaya

Jumpa Persik Kediri, Pelatih PSM Makassar Khawatir Kebugaran PemainSalah satu momen pertandingan uji coba antara Persik Kediri versus PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri, 24 Juni 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Lebih jauh, juru taktik berpaspor Portugal itu menggarisbawahi bahwa timnya harus bekerja keras menaklukkan Macan Putih. Tanpa memandang posisi di papan klasemen sementara, ia yakin para pemain baru Persik siap menjadi aktor antagonis pencuri poin di kandang PSM.

"Mereka tidak kehilangan pemain bagus di bursa transfer kemarin. Mereka malah mendatangkan pemain dengan kualitas yang sama. Ini berarti mereka memiliki tim yang bagus. Maka penting bagi kita untuk bermain dan mengerahkan 200 persen besok," jelas Tavares.

Baca Juga: Tanpa 4 Pemain, PSM Makassar Timpang Jelang Jumpa Bhayangkara

3. Kenzo Nambu mengincar poin penuh

Jumpa Persik Kediri, Pelatih PSM Makassar Khawatir Kebugaran PemainPemain PSM Makassar, Kenzo Nambu, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Kamis 27 Juni 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, Kenzo Nambu berharap timnya bisa memetik poin penuh. Selain demi melanjutkan tren positif tak pernah kalah sejak pekan ketiga, juga demi mengerek posisi Pasukan Ramang ke papan atas.

"Untuk pertandingan besok, kami mengincar kemenangan. Saya berharap suporter kita datang dan mendukung kami. Kami akan mencoba bermain lebih agresif, lebih intensif dan memperlihatkan mentalitas. Sejauh ini, kami sudah siap untuk laga besok," tutur gelandang yang sudah mencetak dua gol tersebut.

Sanggupkah anak asuh Bernardo Tavares menaklukkan sang tamu? Saksikan duel PSM Makassar versus Persik Kediri pada Kamis sore besok (3/8/2023), pukul 16.00 WITA.

Baca Juga: Penerbangan Tim PSM Makassar ke Jakarta Delay Sampai 9 Jam

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya