Hengkang dari PSM, Syaiful Digaet Tim Promosi Dewa United FC

Tangsel Warriors butuh pemain dengan jam terbang di Liga 1

Makassar, IDN Times - Berpisah dari PSM Makassar pada 30 April lalu, Syaiful Syamsuddin akhirnya sudah memilih ke mana ia berlabuh selanjutnya. Kiper 28 tahun asal Takalar itu resmi digaet oleh Dewa United FC. Pengumuman tersebut disampaikan oleh situs resmi klub promosi tersebut pada Selasa malam (31/5/2022).

Pemain asal Takalar itu juga terlihat sudah bergabung dalam pemusatan latihan Tangsel Warriors di Denpasar, jelang terjun ke ajang pramusim 11 Juni mendatang. Anak asuh Nil Maizar tersebut masuk ke Grup B bersama Persis Solo, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Baca Juga: Ikuti AFC Cup, PSM Dapat "Keringanan" di Ajang Pramusim

1. Syaiful disebut sesuai dengan kebutuhan pelatih kepala Nil Maizar

Hengkang dari PSM, Syaiful Digaet Tim Promosi Dewa United FCUnggahan perkenalan Syaiful Syamsuddin sebagai pemain baru Dewa United FC, Selasa 31 Mei 2022. (Instagram.com/dewaunitedfc)

Menurut CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, perekrutan Syaiful sesuai dengan kebutuhan tim sekarang. Apalagi eks kiper Juku Eja tersebut sudah punya jam terbang di kasta tertinggi sepak bola tanah air, hal yang dicari oleh juara tiga Liga 2 musim lalu itu.

"Tim pelatih memang masih membutuhkan sosok penjaga gawang berpengalaman untuk kompetisi Liga 1 nanti. Itulah mengapa kami mendatangkan Syaiful dan semoga dia bisa cepat beradaptasi," ujar Ardian seperti dikutip dari situs resmi klub.

2. Tangsel Warriors sudah memiliki Deden Natshir dan Ahmad Gunandi

Hengkang dari PSM, Syaiful Digaet Tim Promosi Dewa United FCPelatih kepala Dewa United FC Nil Maizar (kanan) dan asisten pelatih Doel Khamid (kiri) saat memimpin sesi latihan di Lapangan Samudera Kuta, 23 Mei 2022. (Instagram.com/dewaunitedfc)

Sebelum menggaet Syaiful, Dewa United FC sudah lebih dulu mengamankan tanda tangan dua kiper lain. Mereka adalah Muhammad "Deden" Natshir dan Ahmad Gunandi.

Deden Natshir, kini 29 tahun adalah mantan penggawa Persib Bandung dari 2014 hingga Liga 1 musim 2021/22.

Sedangkan Ahmad Gunandi adalah jebolan tim muda Bhayangkara FC. Sudah bersama Dewa United sejak musim lalu, kiper 20 tahun tersebut mengoleksi 3 penampilan (180 menit) di ajang Liga 2 2021.

3. Dewa United jadi klub keempat dalam karier Syaiful

Hengkang dari PSM, Syaiful Digaet Tim Promosi Dewa United FCKiper Syaiful Syamsuddin saat masih memperkuat PSM Makassar pada Maret 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Dewa United adalah klub keempat dalam karier Syaiful sejauh ini. Dipromosikan ke tim utama PSM Makassar pada 2016, ia turut mengantar Juku Eja finis sebagai runner-up Liga 1 2018.

Masuk 2019, ia berseragam ungu khas Persita selama setengah musim sebelum dilepas ke Barito Putera. Minim menit bermain bersama Laskar Antasari, Syaiful memilih mudik dan menerima pinangan PSM pada Januari 2020.

Di pentas Liga 1 musim lalu, ia catatkan 11 penampilan (919 menit) dan turut andil membawa anak asuh Joop Gall terhindar dari ancaman degradasi.

Baca Juga: Kiprah Akbar Tanjung dan Agung Mannan, Pemain Baru PSM Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya