Comscore Tracker

Empat Nama Hilang dari Daftar Resmi Pemain PSM Makassar, Siapa Saja?

Manajemen segera memberi pernyataan resmi terkait hal itu

Makassar, IDN Times - Di balik keberhasilan PSM Makassar memutus masa paceklik pada Sabtu kemarin (8/1/2022), banyak suporter yang melihat kejanggalan. Dua rekrutan baru, kiper Utam Rusdiana dan striker Marinus Wanewar, tak terlihat dalam sesi recovery pada Minggu sore (9/1/2022).

Selain mereka, dua pemain asing tak kelihatan batang hidungnya. Mereka yakni stopper Serif Hasic serta gelandang Bektur Talgat Uulu. Padahal, keempatnya masuk dalam daftar nama rombongan PSM yang bertolak ke Bali untuk jalani seri keempat BRI Liga 1 2021/22.

1. Nasib Bektur Talgat Uulu dan Serif Hasic masih dibahas oleh manajemen

Empat Nama Hilang dari Daftar Resmi Pemain PSM Makassar, Siapa Saja?Gelandang PSM Makassar yakni Bektur Talgat Uulu dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC), 22 Desember 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Saat dimintai konfirmasi, Asisten Manajer PSM yakni Syahrir Nawir Nur enggan memberi rincian terkait status keempat pemain tersebut. Tapi, ia berjanji pihak manajemen bakal memberi keterangan resmi dalam waktu dekat.

"Ada beberapa hal yang mau didiskusikan dengan keempatnya sebelum periode pendaftaran selesai. Insyaallah pak Dirut (Munafri Arifuddin, red.) yang jelaskan nanti," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima IDN Times pada Minggu malam (9/1/2022).

2. Utam Rusdiana cuma dua kali berlatih dengan pemain Juku Eja

Empat Nama Hilang dari Daftar Resmi Pemain PSM Makassar, Siapa Saja?Kiper Utam Rusdiana dalam sesi perkenalan pemain baru PSM Makassar di Hotel Aryaduta pada Selasa 5 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Serif dan Bektur sempat dibekap cedera pada awal masa persiapan jelang seri keempat Liga 1. Namun mereka sudah bergabung dalam sesi latihan tim PSM Makassar sejak tanggal 20 Desember. Sementara itu, Marinus - Utam cuma berlatih dua kali dengan Pasukan Ramang. Yakni pada tanggal 5 dan 6 Januari silam di Bosowa Sport Center (BSC).

Nasib kedua legiun asing ini belakangan diliputi ketidakpastian seiring langkah manajemen lakukan cuci gudang. Serif sendiri tampil 11 kali dan mengemas 2 gol, semuanya dari titik penalti. Sementara Bektur alami underperform. Bermain di 7 laga, pria asal Kirgizstan tersebut tak pernah bermain di atas 65 menit.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga-PSM Makassar, Kisah Hubungan 4 Kali Putus Nyambung

3. Sinyal masuknya dua pemain asing baru kian menguat

Empat Nama Hilang dari Daftar Resmi Pemain PSM Makassar, Siapa Saja?Para pemain PSM Makassar saat berlatih jelang laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/22, Jumat sore (7/1/2022). (Instagram.com/psm_makassar)

Spekulasi kian berkembang lantaran nama keempatnya tak ada dalam daftar pemain PSM Makassar di situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Banyak suporter menganggapnya janggal sebab 9 rekrutan baru lain sudah nampang, lengkap bersama foto dalan balutan seragam merah marun.

Sementara itu, rumor bahwa Bektur akan didepak sudah berembus sejak lama. Slot pemain Asia yang kosong disebut-sebut bakal diisi seorang striker asal Australia. Tapi, nama Serif tak pernah disebut dalam isu yang beredar sejak bursa transfer dibuka.

Baca Juga: Meski Menang Lawan Madura United, PSM Makassar Masih Banyak Kekurangan

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya