Comscore Tracker

Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSM

Sang kiper pernah membela Juku Eja selama tiga musim

Makassar, IDN Times - PSM Makassar kembali umumkan rekrutan anyar. Mereka mengonfirmasi kembalinya Rivky Mokodompit, kiper yang sempat berseragam merah marun dari musim 2017 hingga 2019.

"Done deal. Rivky Mokodompit kembali memperkuat Juku Eja untuk musim 2022/23. Welcome back, Rivky!" demikian keterangan dari video perkenalan berdurasi 32 detik yang diunggah ke akun Instagram @psm_makassar pada Senin malam (16/5/2022).

Baca Juga: PSM Rekrut Bek Muda Persija, Berlabel Timnas

1. Rivky Mokodompit bergabung dengan kontrak satu musim

Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSMTangkapan layar video perkenalan Rivky Mokodompit sebagai rekrutan anyar PSM Makasssar yang diunggah pada Senin 16 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Kiper 33 tahun tersebut sebelumnya membela klub promosi Dewa United FC sejak Mei 2021. "Rivky berstatus permanen dengan kontrak semusim," demikian konfirmasi dari Sulaiman Abdul Karim, Media Officer PSM Makassar, lewat pesan singkat yang diterima IDN Times pada Selasa pagi (17/5/2022).

Rumor bahwa ia akan bereuni dengan PSM memang santer berhembus beberapa hari terakhir. Apalagi Rivky tak masuk dalam daftar pemain The Tangsel Warriors musim kemarin yang dipertahankan oleh juru taktik Nil Maizar.

2. Ikut andil kembali membawa Juku Eja ke persaingan papan atas

Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSMRivky Mokodompit (kiri) dan Darije Kalezic (kanan) dalan sesi jumpa pers pra-pertandingan di Liga 1 2019. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Penjaga gawang kelahiran Kotamobagu tersebut bukan sosok baru. Ia menjadi bagian dari skuat PSM saat dibesut Robert Rene Alberts. Tiga musim berkiprah di Pasukan Ramang, Rivky tampil 96 kali di semua ajang, termasuk AFC Cup dan sejumlah turnamen pramusim. Pria yang memulai kariernya sebagai striker itu ikut andil membawa PSM finis sebagai runner-up Liga 1 2018 dan menyabet juara Piala Indonesia 2018/19.

Sempat berseragam Persebaya di musim 2020, Rivky memilih berlabuh ke Dewa United jelang Liga 2 2021. Tampil di 9 laga, ia mengantar kesebelasan asal Tangerang tersebut promosi ke Liga 1. Merema membekuk PSIM Yogyakarta dengan skor 0-1 di partai play-off juara tiga.

3. Bernardo Tavares punya waktu satu pekan untuk menyusun kerangka tim

Dilepas Dewa United, Rivky Mokodompit Kembali ke PSMPelatih PSM Makassar Bernardo Tavares saat memimpin sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Center, Sabtu 14 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Kini, stok kiper Pasukan Ramang sudah lengkap. Sebelumnya sudah ada duo kiper muda Muhammad Ardiansyah - Reza Arya Pratama. Ditambah juga rekrutan anyar Annas Fitranto, eks penggawa Persita Tangerang dan PS AHHA Pati.

Pelatih kepala Bernardo Tavares kini berpacu dengan waktu untuk finalisasi susunan tim PSM. Terlebih Rabu pekan depan (25/5/2022) jadi batas akhir pendaftaran pemain yang akan berlaga di ajang AFC Cup 2022.

Baca Juga: Tak Kunjung Muncul di Latihan PSM, ke Mana Abdul Rachman dan Saldi?

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya