Comscore Tracker

Denny Tarkas: PSM Butuh Striker Haus Gol Seperti Cristian Gonzales

Juku Eja belum bisa temukan ujung tombak yang tajam

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala Persim Maros, Denny Tarkas, menyebut PSM Makassar masih punya segudang tugas jelang musim 2022/23. Penilaian ini disampaikan setelah timnya beruji tanding melawan Juku Eja pada Sabtu sore kemarin (21/5/2022).

"PSM Makassar mungkin karena masih masa persiapan, jadi perlu berbenah lagi. Faktor pemain asing juga yang belum datang," ujarnya dalam keterangan pers setelah laga yang berlangsung di Bosowa Sport Center tersebut rampung.

1. Denny Tarkas (kanan) menilai pos striker PSM butuh tambahan tenaga

Denny Tarkas: PSM Butuh Striker Haus Gol Seperti Cristian GonzalesPelatih Persim Maros yakni Denny Tarkas (kanan) saat memimpin sesi latihan di Stadion Merdeka Kassi Kebo, Oktober 2021. (Dok. Persim Maros)

Dengan komposisi tim utama yang baru berjumlah 21 pemain, Juku Eja memang masih akan mendaratkan tenaga baru. Tapi, Denny melihat sektor depan PSM sangat butuh seorang striker tajam. Pos tersebut dinilainya perlu segera diisi sosok berkualitas.

"(Yang PSM masih perlu perbaiki) itu di posisi striker. Tapi tadi saya lihat di barisan belakang sudah bagus, ya. Bagian gelandang juga, soalnya sudah ada pemain seperti Rasyid Bakri," papar eks pemain Persela Lamongan dan PSIR Rembang tersebut.

2. Juku Eja disebut perlu merekrut striker seperti Cristian Gonzales

Denny Tarkas: PSM Butuh Striker Haus Gol Seperti Cristian GonzalesStriker RANS Cilegon FC, Cristian Gonzales, dalam sebuah pertandingan Liga 2 2021. (Instagram.com/el_locogoliadorcg10_)

Kakak kandung Diva Tarkas (gelandang PSM dekade 2000-an) itu paham bahwa sektor depan jadi kelemahan PSM selama beberapa musim terakhir. Silih berganti striker datang, dari Reinaldo Elias da Costa hingga Golgol Mebrahtu, tapi problem tak juga teratasi.

Denny bahkan menyebut Pasukan Ramang perlu mencari penyerang bertipikal Cristian Gonzales lagi. Selama berseragam merah di Ligina 2003 dan 2004, El Loco mencetak 32 gol dari 52 pertandingan.

"Dalam sepak bola, tugas utama striker ya mencetak gol. Makanya kita cari yang produktif. Walaupun tidak lari, tapi balik badan saja bisa cetak gol, seperti (Cristian) Gonzales lah," pungkas Denny.

Baca Juga: Dibekuk PSM 4-0, Pelatih Persim Tetap Puji Performa Timnya

3. Everton Nascimento gencar dikaitkan dengan Juku Eja

Denny Tarkas: PSM Butuh Striker Haus Gol Seperti Cristian GonzalesEverton Nascimento dalam sesi latihan bersama klub Bahrain, Al Hidd SCC, pada Januari 2022. (Instagram.com/vetonascimento)

Jelang helatan AFC Cup 2022, PSM santer dikaitkan dengan striker asal Brasil yakni Everton Nascimento. Berdasarkan unggahan story di akun Instagram @vetonascimento pada Sabtu kemarin (21/5/2022), pemain 28 tahun itu terlihat akan terbang ke suatu negara dari Bandara Internasional Muscat, Bahrain.

Saat ditanya apakah Everton adalah rekrutan baru Pasukan Ramang, pelatih kepala Bernardo Tavares memilih bungkam.

"Saya harap perjalanannya menyenangkan," jawabnya singkat selepas uji coba versus Persim.

Baca Juga: Persim Maros Percaya Diri Jadi Lawan Uji Tanding PSM

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya