Comscore Tracker

[BREAKING] Leg Kedua Final Piala Indonesia Digelar Selasa 6 Agustus

Pertandingan digelar di Makassar

Makassar, IDN Times - Setelah penundaan pada hari Minggu (28/7) kemarin, PSSI bergerak cepat mencari jadwal pengganti leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Duel PSM selaku tuan rumah yang menjamu Persija hanya berjarak sepekan dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Melalui surat bernomor 2711/AGB/537/VII-2019 yang terbit pada Senin (29/7) sebagai tindak lanjut dari keputusan sehari sebelumnya, PSSI selaku induk sepak bola dan penyelenggara kejuaraan tersebut menetapkan Selasa 6 Agustus sebagai tanggal pengganti gelaran leg kedua.

1. Laga penentu masih digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging

[BREAKING] Leg Kedua Final Piala Indonesia Digelar Selasa 6 AgustusIDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Dalam surat yang ditandangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, tempat pelaksanaan leg kedua pun masih bertempat di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Kepastian tersebut tentu saja melegakan seluruh suporter yang sempat khawatir dengan potensi partai penentuan status jawara akan dihelat di venue netral luar Makassar.

Namun, tidak seperti hari kick off  sebelumnya yang digelar di akhir pekan. Laga tunda tersebut ditaruh pada hari kerja dengan waktu kick off  pukul 16.30 WITA.

Baca Juga: PSM Tunggu Kesiapan Pluim untuk Final Piala Indonesia

2. PSSI meminta panpel dan manajemen PSM Makassar melakukan persiapan

[BREAKING] Leg Kedua Final Piala Indonesia Digelar Selasa 6 AgustusIDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Lebih jauh, surat tersebut juga berisi permohonan agar pihak panpel dan manajemen Juku Eja melakukan persiapan sebaik mungkin.

"Selanjutnya dimohon kepada manajemen klub PSM Makassar selaku tuan rumah penyelenggara pertandingan dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan pertandingan tersebut," demikian bunyi paragraf penutup surat tersebut seperti yang diterima oleh IDN Times.

3. Laga pada hari Minggu (28/7) ditunda dengan pertimbangan keamanan

[BREAKING] Leg Kedua Final Piala Indonesia Digelar Selasa 6 AgustusIDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Partai pamungkas ini sendiri ditunda lantaran PSSI mempertimbangkan aspek keamanan dan kenyamanan. Situasi memang sempat tegang usai insiden pelemparan bus yang membawa pemain Persija pada hari Sabtu (27/7) sore oleh orang tak dikenal.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, sudah menyatakan sikap takkan mengikuti leg kedua jika dipindahkan. Sementara itu Persija sudah kembali ke Jakarta pada Minggu (27/7) sore menggunakan tiga unit kendaraan barracuda milik tim Gegana Polrestabes Makassar serta dikawal puluhan personil kepolisian.

Baca Juga: [BREAKING] Laga Final Leg 2 Piala Indonesia PSM Vs Persija Ditunda

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya