Comscore Tracker

Badak Lampung FC vs PSM, Juku Eja Coba Manfaatkan Anomali

Ada pemilik rekor kandang buruk, yang lain merana saat away

Minggu 15 Mei 2019, Stadion PKOR Sumpah Pemuda - Bandar Lampung, 19.30 WITA

Makassar, IDN Times - Bangkit. Hanya itu kata yang tercantum dalam benak seluruh pemain PSM sekarang. Mereka baru saja mengalami pahitnya tumbang di rumah sendiri.

Namun hasil negatif dijamin melecut semangat Juku Eja untuk kembali ke jalur kemenangan meski jauh dari rumah. Terlebih sang pelatih, Darije Kalezic, masih penasaran untuk akhiri tren buruk tiap bertandang.

Melawat ke markas Perseru Badak Lampung FC, PSM setidaknya bisa sedikit lega begitu tahu catatan kandang sang tuan rumah. Apa yang dialami anak asuh Milan Petrovic tersebut adalah sebuah anomali. BLFC adalah salah satu dari segelintir tim dengan reputasi menakutkan tiap lakoni laga away. Namun ketika tampil di Stadion Sumpah Pemuda, mereka urung trengginas. Buktinya, belum sekalipun BLFC menang di hadapan publik sendiri sepanjang putaran pertama musim 2019.

1. PSM telah melupakan sepenuhnya kekalahan kontra PSIS Semarang dan fokus mendulang poin penuh di Bandar Lampung

Badak Lampung FC vs PSM, Juku Eja Coba Manfaatkan AnomaliInstagram.com/psm_makassar

PSM enggan berlama-lama meratapi nasib. Dalam sesi jumpa media pra-pertandingan pada Sabtu (14/9) siang, Darije Kalezic selaku pelatih kepala telah melupakan kekalahan kontra Laskar Mahesa Jenar. Fokus kini tertuju pada bagaimana cara meladeni permainan BLFC sekaligus memenangkan pertandingan. Namun, pelatih asal Swiss itu enggan berpatokan pada hasil pertemuan pertama.

Perubahan materi pada tengah musim membuat BLFC membuat duel keduanya diperkirakan berlangsung sengit. "Kita memenangkan pertandingan pertama di kandang. Namun tim yang akan kita lawan nanti adalah tim yang sama sekali berbeda yang kita lawan di putaran pertama. Tim ini saya yakin lebih kuat untuk bertarung selama 90 menit," lanjut Kalezic.

Menengok komposisi pemain, absennya Marc Klok sebagai gelandang jangkar membuat lini tengah PSM sedikit goyah. Namun Raphael Maitimo agaknya akan kembali dipercaya mengisi pos tersebut, meski gaya bermain yang sedikit lebih taktis. Eks penggawa PSIM Yogyakarta ini memang acapkali menahan momentum sembari alirkan bola.

Baca Juga: Sejarah Lahirnya Habibie Cup, Sumbangsih untuk Sepak Bola Sulsel

2. Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, berambisi persembahkan kemenangan kandang perdana

Badak Lampung FC vs PSM, Juku Eja Coba Manfaatkan AnomaliLiga-Indonesia.id

Sementara itu dari kubu lawan, Milan Petrovic selaku juru taktik Perseru Badak Lampung FC bertekad memberi kemenangan kandang pertama. Mantan arsitek Arema itu paham bahwa publik Kota Tapis Berseri juga ingin merasakan manisnya perayaan tiga poin. Jika misi tersebut terwujud, anak asuhnya juga dipastikan lebih percaya diri memulai perjuangan di putaran kedua.

Setelah memperkokoh susunan tembok belakang dengan merekrut Bojan Malisic dan Anthony Golec, coach Milan kini dipusingkan dengan tumpulnya sektor depan. "Sekarang kami memiliki masalah bagaimana mencetak gol ke gawang lawan. Tetapi kami harus menemukan cara untuk mempersiapkan peluang dan mencetak gol ke gawang PSM Makassar," ujarnya dalam kesempatan terpisah.

Lebih jauh, BLFC bisa banyak mengorek informasi perihal dapur taktik PSM dari Kurniawan Karman dan Reva Adi Utama. Ya, keduanya cukup lama berseragam merah marun. Reva bahkan masih berstatus penggawa anyar lantaran baru bergabung pada bursa transfer tengah musim.

3. Pada pertemuan terakhir, Juku Eja melibas Laskar Saburai dengan skor telak empat gol tanpa balas

Badak Lampung FC vs PSM, Juku Eja Coba Manfaatkan AnomaliANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSM Makassar (4-3-3)

Rivky Mokodompit (GK); Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Abdul Rahman Sulaeman, Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Amido Balde, M Rahmat

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3)

Beny Yoewanto (GK); Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Anthony Golec, Reva Adi Utama; Ahmad Saepuloh, Akbar Tanjung, Arthur Bonai; Hariyanto Panto, Marquinhos, Melcior Majefat

Catatan pertemuan terakhir :

24/05/2019 PSM Makassar 4-0 Perseru Badak Lampung FC (Liga 1)

Baca Juga: Haornas, Pemain PSM Makassar Dapat Bonus Duit dari Pemprov Sulsel

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You