Antarlini KL City FC Vs PSM: Adu Tajam Dua Striker Asing

Siapa bisa mengantar timnya melaju lebih jauh?

Makassar, IDN Times - KLFA Stadium Cheras akan menjadi arena bagi dua tim negeri serumpun, yakni Kuala Lumpur City FC dan PSM Makassar. Berlangsung pada Rabu malam (24/8/2022), laga bertajuk final Zona ASEAN AFC Cup 2022 tersebut dipastikan sengit. Selain ingin merebut satu tiket ke semifinal antarzona, ada rasa penasaran sebab mereka bermain imbang tanpa gol saat saling jajal di fase grup.

Kini, The City Boys dan Juku Eja harus meraih kemenangan untuk melaju lebih jauh. Entah itu di waktu normal, extra time atau adu penalti. Tapi sebagai pengantar, berikut IDN Times menyajikan para pemain penting yang dimiliki masing-masing kubu. Mereka akan menjadi penentu hasil akhir laga krusial ini.

Baca Juga: AFC Cup: Saatnya PSM Menciptakan Sejarah!

1. Kiper: Kevin Ray Mendoza - Reza Arya Pratama

Antarlini KL City FC Vs PSM: Adu Tajam Dua Striker AsingKiper Kuala Lumpur City FC, Kevin Ray Mendoza - Kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama (Instagram.com/klcityfootball - Instagram.com/psm_makassar)

Kevin Ray Mendoza : 18 kali main, 30 kebobolan

Kiper berpaspor Filipina ini jadi salah satu pemain sentral KL City FC menjadi juara Piala Malaysia musim lalu. Meski begitu, statistiknya cukup mengkhawtirkan. Kevin sudah 30 kali kebobolan dalam 18 pertandingan resmi atau rata-rata 1,6 per laga. Di tengah kesulitan mengerek timnya dari papan tengah, Kevin bisa sedikit lega sebab catatkan clean sheet di partai terakhir kontra Negeri Sembilan FC, 8 Agustus silam.

Reza Arya Pratama : 8 kali main, 5 kebobolan

Anak muda kelahiran Parepare ini kian solid di bawah mistar gawang. Ia kembali catatkan clean sheet dalam laga terakhir kontra Arema FC. Ia sudah catatkan 9 penyelamatan di Liga 1, atau 1,8 per laga. Sedikitnya jumlah kebobolan tak lepas dari refleks Reza, ditambah solidnya lini belakang. Tapi, absennya Yuran Fernandes serta Agung Mannan akibat kartu merah mengikis kekuatan hingga setengah. Sanggupkah Reza pertahankan performa apik?

2. Belakang: Giancarlo Gallifuoco - Erwin Gutawa

Antarlini KL City FC Vs PSM: Adu Tajam Dua Striker AsingBek Kuala Lumpur City FC, Giancarlo Gallifuoco - Bek PSM Makassar, Erwin Gutawa (Instagram.com/klcityfootball - Instagram.com/psm_makassar)

Giancarlo Gallifuoco : 18 kali main

Giancarlo jadi sosok sentral di sektor belakang KL City FC. Bek asal Australia itu turut andil dalam mengantar The City Boys menjadi jawara Piala Malaysia 2021. Kini, bek tengah 28 tahun tersebut membidik sukses lain di kancah Asia. Dengan postur 1,87 meter, Giancarlo memiliki keunggulan dalam duel bola udara. Di pertemuan pertama, ia sukses mengunci Everton. Tapi, masih ada Kenzo Nambu dan Sayuri bersaudara yang siap mengganggunya.

Erwin Gutawa : 4 kali main

Absennya Yuran dan Agung membuka kans bagi Erwin Gutawa untuk kembali tampil. Sejauh ini, ia baru mengoleksi empat penampilan di ajang resmi. Tapi, jangan ragukan intensitas permainan yang sudah jadi ciri khasnya: keras dan spartan. Hal yang sama juga akan ia perlihatkan jika dipercaya kembali turun dalam laga ini.

3. Tengah: Akram Mahinan - Akbar Tanjung

Antarlini KL City FC Vs PSM: Adu Tajam Dua Striker AsingGelandang Kuala Lumpur City FC, Akram Mahinan - Gelandang PSM Makassar, Akbar Tanjung (Instagram.com/klcityfootball - Instagram.com/psm_makassar)

Akram Mahinan : 17 kali main, 3 asis

Salah satu dari barisan gelandang lokal andalan Bojan Hodak. Selalu bermain penuh dan jarang absen, Akram punya visi yang baik saat membangun serangan. Dengan umpan-umpan terukur, ia selalu memanjakan para penyerang KL City FC. Pemain 29 tahun ini sudah membuat 3 asis di semua ajang, sebuah catatan baik yang membuatnya patut diwaspadai.

Akbar Tanjung : 7 kali main

Sempat diragukan saat lolos trial, jebolan SSB Villa 2000 ini justru menjadi pelengkap kepingan puzzle di sektor tengah PSM. Berperan sebagai gelandang pemutus serangan, catatan Akbar di Liga 1 cukup bagus. Ia sudah melakukan 6 tekel, 10 intersep dan 5 clearances. Turun sebagai pemain cadangan pada laga terakhir, pemain 29 tahun tersebut punya lebih banyak energi untuk duel ini.

4. Depan: Jordan Mintah - Everton Nascimento

Antarlini KL City FC Vs PSM: Adu Tajam Dua Striker AsingStriker Kuala Lumpur City FC, Jordan Mintah - Striker PSM Makassar, Everton Nascimento (Instagram.com/klcityfootball - Instagram.com/psm_makassar)

Jordan Mintah : 6 kali main, 2 gol

Dipinjam dari Terengganu FC II, Jordan Mintah sudah dua kali menjebol gawang lawan. Striker asal Ghana tersebut membuat lini depan The City Boys jadi lebih hidup. Ia menjadi tandem yang selama ini ditunggu Romel Morales dan Paulo Josue. Jordan bertipe target man tulen, menunggu di kotak penalti untuk menerkam. Koleksi dua golnya sejauh ini bisa bertambah, jika mampu mengatasi penjagaan bek-bek PSM.

Everton Nascimento : 8 kali main, 5 gol, 1 asis

Everton sedang di atas angin. Meski tak mencetak gol di partai terakhir, sosok berpaspor Brasil ini siap menambah koleksi gol. Pada fase penyisihan grup, ia sudah dua kali menjebol gawang lawan. Pemilik nomor punggung 10 itu agaknya penasaran untuk membobol KL City FC. Terlebih di pertemuan pertama, ia harus puas dengan skor kacamata.

Siapa yang akan membantu timnya melaju lebih jauh? Saksikan laga final Zona ASEAN AFC Cup 2022 antara Kuala Lumpur City FC versus PSM Makassar pada Rabu malam ini (24/8/2022), pukul 21.00 WITA.

Baca Juga: Tavares Harap PSM Pakai Jet Pribadi saat Jadwal Pertandingan Padat

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya