Ananda-Victor Sepakati Tambahan Kontrak 3 Tahun dengan PSM Makassar

Tetap bersama Juku Eja hingga tahun 2026

Makassar, IDN Times - Dua pemain muda PSM Makassar, Victor Dethan dan Ananda Raehan Alief, dipastikan tetap berseragam merah marun musim depan. Ini diumumkan lewat unggahan akun Instagram resmi klub pada Sabtu kemarin (27/5/2023).

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, menyebut keduanya berkostum merah marun hingga akhir musim 2025-26. "Masing-masing mendapat (tambahan) tiga tahun," ungkapnya saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu pagi (28/5/2023).

1. Victor Dethan catatkan 16 penampilan dan satu asis pada musim lalu

Ananda-Victor Sepakati Tambahan Kontrak 3 Tahun dengan PSM MakassarGelandang PSM Makassar, Victor Dethan, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Januari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Dipromosikan dari tim U-18 jelang musim 2022-23, Victor menjadi salah satu opsi pelatih kepala Bernardo Tavares untuk mengisi posisi sayap kanan atau kiri. Pemuda blasteran Kanada itu kerap turun sebagai pengganti salah satu dari Sayuri Bersaudara di babak kedua.

Ia sudah mencatatkan 16 penampilan, dengan waktu bermain mencapai 256 menit. Victor pun turut menyumbang satu asis. Ini terjadi pada laga pekan ke-23 kontra Barito Putera di Stadion Gelora BJ Habibie. Setelah menusuk dari sisi kanan, pemuda 19 tahun itu mengirim crossing ke Wiljan Pluim yang bisa dikonversi menjadi gol sundulan.

2. Ananda Raehan adalah pemain muda Juku Eja dengan menit bermain terbanyak di Liga 1 2022-23

Ananda-Victor Sepakati Tambahan Kontrak 3 Tahun dengan PSM MakassarGelandang PSM Makassar, Ananda Raehan Alief, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Januari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Ananda Raehan sendiri menjadi salah satu tulang punggung Pasukan Ramang dalam keberhasilan menjuarai Liga 1 musim kemarin. Meski baru naik kelas ke tim utama, Tavares langsung memberi jam terbang untuk mengasah potensinya. Terlebih kehadiran gelandang box-to-box seperti dirinya kian langka di sepak bola nasional.

Sebanyak 34 pertandingan yang dilakoninya, dengan waktu bermain mencapai 1.731 menit atau terbanyak di antara para pemain muda PSM. Moncer di klub, Ananda Raehan dipanggil Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas U-22 yang terjun ke cabor sepak bola SEA Games 2023. Hasilnya adalah medali emas pertama sejak tahun 1991.

Baca Juga: Ananda Raehan Sabet Emas SEA Games, Ini Pesan Direktur Akademi PSM

3. Sudah ada 21 pemain dipastikan tetap bersama PSM pada musim 2023-24

Ananda-Victor Sepakati Tambahan Kontrak 3 Tahun dengan PSM MakassarPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada November 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Dengan ini, sudah ada 21 pemain yang dipastikan berseragam merah marun pada musim depan. Berikut ini daftar lengkapnya.

Kiper : Reza Arya Pratama, Harlan Suardi, Muhammad Ardiansyah, Raka Octa Bernanda

Belakang : Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Sulthan Zaky

Tengah : Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Adil Nur Bangsawan, Rizky Pellu, Victor Dethan, Ananda Raehan Alief

Depan : Everton Nascimento, Yakob Sayuri, Ricky Pratama, Mufli Hidayat

Keterangan : Nama bercetak miring adalah pemain berusia di bawah 25 tahun. Nama bercetak tebal adalah pemain baru.

Baca Juga: Tangis Haru Ibunda Ananda Raehan saat Anaknya Raih Emas SEA Games

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya