Comscore Tracker

525 Runner Meriahkan Bosowa Brunity Relay di Makassar

Perayaan HUT ke-5 Bosowa Runners

Makassar, IDN Times - Sebanyak 525 runner atau pelari yang berasal dari Makassar dan sekitarnya meramaikan kegiatan Bosowa Runners Run for Unity atau lebih dikenal dengan nama Brunity Relay, Minggu (10/11).

Event yang dipusatkan di depan gedung Menara Bosowa ini melibatkan berbagai komunitas lari dari berbagai kalangan masyarakat.

Brunity Relay digelar sebagai salah satu rangkaian ulang tahun Bosowa Runners ke-5. Event ini dikemas dengan bentuk lomba lari estafet atau relay di mana dalam satu tim terdiri dari 5 orang pelari yang terdiri dari pelari pria dan wanita.

Aturannya, setiap peserta diwajibkan untuk menyelesaikan lari dengan jarak 25 km. Dengan begitu, setiap pelari harus menyelesaikan jarak lari 5 km.

1. Sebagai apresiasi pada komunitas pelari

525 Runner Meriahkan Bosowa Brunity Relay di MakassarIDN Times/Asrhawi Muin

Kepada IDN Times di Makassar, Ketua Bosowa Runners Muhammad Taufan mengatakan event ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap para pelari, khususnya yang ada di Kota Makassar.

"Kegiatan ini adalah event yang kita lakukan setiap tahun sebagai salah satu ajang apresiasi untuk seluruh komunitas yang ada di Makassar," kata Taufan atau yang disapa Opan.

Opan menuturkan, tak ada perbedaan signifikan pada event ini dari tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, kali ini setiap peserta wajib mengenakan jersey atau baju kaos seragam yang disediakan pihak penyelenggara.

"Tahun lalu mereka bisa pakai baju komunitas. Sekarang kita wajibkan pakai baju yang kita sediakan," katanya.

2. Sebagai wadah mempererat silaturahmi

525 Runner Meriahkan Bosowa Brunity Relay di MakassarIDN Times/Asrhawi Muin

Bosowa Brunity 2019 tak hanya diikuti oleh komunitas pelari asal Makassar melainkan ada pula komunitas pelari dari Bantaeng, Bulukumba, Barru, Tana Toraja, dan Bone.

Untuk itu, kata Opan, Brunity 2019 ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pelari maupun komunitas pelari di Sulawesi Selatan.

"Ini juga sebagai ajang silaturahmi antar komunitas di Makassar, khusus untuk kita juga, silaturahmi antar anggota Bosowa Runners," kata Opan.

Baca Juga: 7 Cara Berlari Cepat dan Gak Mudah Lelah, Penting untuk Runners Pemula

3. Kampanye hidup sehat dengan berolahraga

525 Runner Meriahkan Bosowa Brunity Relay di MakassarIDN Times/Asrhawi Muin

Salah satu peserta yang hadir juga menyampaikan kesannya terhadap event Bosowa Brunity Relay 2019. Hasan Syam dari Komunitas ABF Pallawa Runners mengaku merasa bersyukur dengan diadakannya event ini.

Menurutnya, Brunity Relay sangat luar biasa bagi dia yang baru pertama kali ikut. Sebab dengan adanya event ini, dia bisa mengeluarkan kemampuannya sebagai pelari setelah sekian lama hanya menjalani latihan.

"Event ini juga sekaligus untuk membudayakan kita hidup sehat, khususnya kepada masyarakat, baik di Makassar maupun di sekitarnya," kata Hasan.

Baca Juga: Besok, Bosowa Runners Gelar Brunity Relay di Makassar

Topic:

  • Asrhawi Muin
  • Irwan Idris

Just For You