TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sulsel Dapat Medali Pertama di PON XXI lewat Cabor Senam Artistik

Tim senam putri Sulsel dapat medali perunggu

Tim senam putri menyumbang medali perunggu di PON XXI Aceh-Sumut. (Dok. Istimewa)

Makassar, IDN Times -  Kontingen Sulawesi Selatan meraih medali pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Aceh-Sumatera Utara, Rabu (28/08/2024). Medali perunggu didapatkan lewat cabang olahraga senam artistik.

Tim senam putri Sulsel yang meraih medali tersebut, yakni Muthia Nurcahya, Dwi Satriana, Nur Faisah, dan Nabila Syafirah Arjuni.

"Alhamdulillah, kita sangat bersukur, tim senam kita mampu tampil maksimal dan berhasil meraih medali perdana bagi kontingen Sulsel di PON XXI ini. Tentu, ini menambah semangat kami untuk meraih medali berikutnya," terang pelatih tim senam Sulsel Muhammad Arif Ramli dan Audi Ashari Arif.

Muhammad Arif menuturkan, meski dengan berbagai keterbatasan, tim senam artistik Sulsel mampu bertanding penuh semangat. "Dan, perjuangan mereka berbuah medali perunggu. Sebelumnya ada atlet kami yang cedera. Seandainya tidak, minimal bisa posisi kedua atau perak," sambungnya.

Cabang olahraga senam masih akan bertanding dalam tiga hari kedepan. Muhammad Arif berharap pesenam Sulsel mampu kembali meraih prestasi.

"Yah, harapan kita seluruh atlet bisa berjuang semaksimal mungkin dan meraih prestasi meski dengan serba keterbatasan," katanya.

Muhammad Arif merasa sangat minim mendapat bantuan. Mulai saat training center (TC) di Jakarta selama 35 hari hingga para atlet turun di PON XXI ini.

"Tapi, kami tetap dan terus berjuang karena melihat ada potensi juara. Saya sampaikan ke anak-anak (atlet) berkorbanlah dulu. Kalau kita meraih medali dan mendapatkan penghargaan, Alhamdulillah. Kalau tidak ada, setidaknya kita sudah memberikan yang terbaik untuk Sulsel.

Baca Juga: 12 Petinju Sulsel Siap Berlaga di PON Aceh-Sumut 2024

Berita Terkini Lainnya