Comscore Tracker

PON Papua: Sulsel Tambah Emas lewat Cabor Biliar

Sejauh ini kontingen Sulsel mengoleksi lima medali emas

Makassar, IDN Times - Atlet biliar Sulawesi Selatan Ismail Kadir mendapatkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Jumat (8/10/2021).

Capaian itu menambah koleksi medali kontingen Sulsel, yang sejauh ini mengumpulkan lima medali emas.

Baca Juga: Rahmat Erwin Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON Papua

1. Ismail kalahkan pebiliar Jateng di final

PON Papua: Sulsel Tambah Emas lewat Cabor BiliarAtlet Biliar kontingen Sulawesi Selatan, Ismail Kadir saat menyodok bola pada final 15 Ball Double Putra melawan kontingen Jawa Tengah pada PON XX Papua 2021 di GOR Biliar Kabupaten Mimika, Papua. PB PON XX Papua/Budi Yanto

Ismail Kadir menyumbangkan medali emas dari biliar nomor pertandingan 15 single. Dia mengalahkan pebiliar Jawa Tengah Rizka dengan skor telak 6-2.

Kepada wartawan, Ismail menyebut nomor 15 single memang merupakan favoritnya. Dia menyadari peluangnya meraih emas besar di nomor itu.

"Saya senang karena bisa bermain lebih maksimal di nomor 15 single ini," kata Ismail, Jumat.

2. Sulsel koleksi lima emas sejauh ini

PON Papua: Sulsel Tambah Emas lewat Cabor BiliarIlustrasi medali PON Papua (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Hingga Jumat, kontingen Sulsel sudah mengoleksi lima medali emas. Emas sebelumnya didapatkan lewat cabor muaythai, renang artistik, senam, dan angkat besi.

Di klasemen sementara perolehan medali, Sulsel masih tertahan di peringkat 13. Selain lima emas, Sulsel mengumpulkan tujuh medali perak dan delapan perunggu.

3. Sulsel berpeluang kawinkan medali emas di cabor takraw

PON Papua: Sulsel Tambah Emas lewat Cabor BiliarTim Sulsel (kanan) mengalahkan Papua di pertandingan semi final sepak takraw kuadran putra PON Papua, Jumat (8/10/2021). Ciwa Abunawas untuk IDN Times

Kontingen Sulawesi Selatan berpeluang mendapatkan tambahan medali emas dari cabang olahraga sepak takraw di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sulsel akan bertanding pada partai final nomor kuadran putra dan kuadran putri, pada Sabtu (9/10/2021). Minimal medali perak sudah di tangan.

Tim takraw kuadran putra Sulsel akan berhadapan dengan Jawa Timur di partai final. Sedangkan tim putri melawan DKI Jakarta.

Tim takraw kuadran putra dan putri Sulsel melaju ke final setelah sama-sama mengalahkan tim tuan rumah Papua, pada pertandingan semifinal, Jumat (8/10/2021).

Pada pertandingan semifinal yang digelar di GOR Trikora Unviersitas Cendrawasih, Jayapura, tim putra Sulsel mengalahkan Papua dua set langsung, masing-masing 21-14 dan 21-8. Sedangkan tim putri juga menang dua set dengan skor 21-15  dan 21-17.

Baca Juga: Sulsel Berpeluang Kawinkan Medali Emas Takraw di PON Papua

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya