Comscore Tracker

Karateka Krisda Putri Tambah Medali Emas Sulsel di PON Papua

Krisda mengalahkan juara bertahan wakil Jawa Timur

Makassar, IDN Times - Karateka pelatnas Krisda Putri Aprilia menyumbangkan tambahan medali untuk kontingen Sulawesi Selatan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Krisda Putri menambah koleksi medali emas Sulsel usai menjadi yang terbaik di karate kata perorangan putri. Krisda mengalahkan juara bertahan yakni wakil Jawa Timur Sisilia Agustiani Ora di partai final yang digelar di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: PON Papua: Sulsel Kawinkan Medali Emas Sepak Takraw

1. Krisda jadi unggulan di kelasnya

Karateka Krisda Putri Tambah Medali Emas Sulsel di PON PapuaAtlit karate perorangan putri Sulawese Selatan, Krisda Putri pemenang medali emas PON XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu Jayapura, Senin (11/10/2021). PB PON XX PAPUA/Dadang Tri

Krisda meraih medali emas usai meraih nilai 25,34 dari dewan juri di partai final. Sedangkan peraih perak, Sisilia, mengumpulkan nilai 24,74.

Krisda sudah digadang-gadang meraih medali di PON Papua. Sebab dia satu-satunya atlet pelatnas di nomor kata perorangan putri. Dia juga diunggulkan sebab berstatus peraih medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019.

2. Sulsel masih punya peluang tambah emas dari karate

Karateka Krisda Putri Tambah Medali Emas Sulsel di PON PapuaIlustrasi pertandingan karate nomor kumite. ANTARA FOTO/INASGOC/Yudhi Ginanjar/Sup/18

Selain emas, tim karate Sulsel juga menyumbangkan medali perunggu pada Senin hari ini. Medali didapatkan dari Andi Dasril di nomor kata perorangan putra.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Ellong Tjandra mengatakan tim karate sudah diperkirakan mendapatkan medali, terutama lewat Krisda. Sulsel juga masih punya peluang menambah medali lewat nomor lain di karate.

"Hari berikutnya kita coba lagi prediksi emas. Masih ada pertadingan kata beregu dan kumite, peluang kita di beregu putra, emas. (Untuk) kata putri perak atau perunggu, karena satu di antaranya cedera lengan," ucap Ellong dalam keterangannya kepada wartawan.

3. Sulsel naik ke peringkat sembilan

Karateka Krisda Putri Tambah Medali Emas Sulsel di PON PapuaIlustrasi medali PON Papua (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Hingga Senin siang, Sulsel sudah menumpulkan delapan medali emas. Tambahan satu medali membuat posisi Sulsel naik ke peringkat sembilan perolehan medali sementara. Sulsel juga mengoleksi tujuh medali perak dan sembilan perunggu.

Jawa Barat masih masih menempati peringkat pertama dengan koleksi 86 medali emas, disusul Jawa Timur (74), dan DKI Jakarta (71) di peringkat kedua dan ketiga.

Baca Juga: Rahmat Erwin Sumbang Medali Emas untuk Sulsel di PON Papua

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya