Seorang ASN di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar Indekos

Ditemukan oleh rekan korban dan pemilik indekos

Makassar, IDN Times - Sesosok mayat pria ditemukan di dalam kamar kosnya di Jalan Bakti, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (18/6) malam. Informasi yang diterima dari kepolisian, mayat ditemukan pertama kali oleh pemilik indekos bernama Anwar (49).

"Korban ditemukan di dalam kamar kosnya dalam posisi telentang di tempat tidur," kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman kepada sejumlah jurnalis di sela evakuasi mayat, sesaat lalu.

1. Korban merupakan ASN salah satu instansi pemerintahan di Makassar

Seorang ASN di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar IndekosPetugas mengevakuasi mayat ASN dalam kamar kontrakannya. IDN Times/Polsek Panakkukang

Berdasarkan hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan identifikasi, korban berinsial MS. Pria berusia 45 tahun itu disebutkan Iqbal berstatus sebagai aparatur sipil negara di salah satu intansi pemerintahan di Kota Makassar.

Mayat korban ditemukan pertama kali pemilik kontrakan sekitar pukul 19.30 WITA. "Kami menerima informasi sekitar pukul 20.00 WITA, malam ini. Kemudian kami mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)," ungkap Iqbal.

2. Berawal dari kecurigaan rekannya karena korban tidak berkantor seharian

Seorang ASN di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar IndekosKanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman. IDN Times/Polsek Panakkukang

Temuan mayat, kata Iqbal, berawal dari kecurigaan salah satu rekan kerja korban bernama Sugeng. Rekan korban, jelas Iqbal, penasaran karena tidak melihat MS berkantor seharian dan tanpa kabar yang jelas. Sugeng kemudian mendatangi tempat tinggal korban dengan maksud untuk menanyakan langsung kondisinya.

"Jadi teman korban mencoba meminta tolong kepada penjaga kos untuk membuka pintu kamar dengan kunci cadangan namun tidak bisa dan akhirnya dia mengiintip di jendela dan melihat kondisi korban sudah tidak bergerak," jelas Iqbal.

Baca Juga: Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi Mengapung di Drainase Makassar

3. Polisi selidiki penyebab tewasnya korban

Seorang ASN di Makassar Ditemukan Tewas dalam Kamar IndekosPetugas mengevakuasi mayat ASN dalam kamar kontrakannya. IDN Times/Polsek Panakkukang

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian, lanjut Iqbal, bergegas mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan tim Inafis Polrestabes Makassar dan Dokpol Bhayangkara Polda Sulsel untuk mengevakuasi mayat korban.

Iqbal belum bisa memberikan kesimpulan penyebab tewasnya korban. Saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi lainnya. "Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokpol, namun dari pengamatan sementara tidak ada tanda-tanda kekerasan di mayat tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Mayat Tanpa Busana Gemparkan Penghuni Asrama Sekolah Elite di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya