Misteri Penembakan di Makassar, Polisi Tangkap Seorang Pegawai Dishub

Polisi masih periksa intensif petugas Dishub Makassar

Makassar, IDN Times - Petugas Satreskrim Polrestabes Makassar dikabarkan menangkap seorang pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkait kasus penembakan yang menewaskan Najamuddin Sewang, pegawai di kantor yang sama.

"Diamankan ada," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak dalam keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

1. Polisi fokus lengkapi alat bukti

Misteri Penembakan di Makassar, Polisi Tangkap Seorang Pegawai DishubIlustrasi. Kantor Satreskrim Polrestabes Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Anggota Dishub yang ditangkap berinisial AB. Dia ditangkap pada Senin subuh (11/4/2022). Namun Reonald masih enggan bicara banyak soal lokasi penangkapan.

Petugas kata Reonald fokus mengungkap kasus ini dan melanjutkan penyelidikan. Termasuk mengumpulkan kelengkapan bukti. "(Sementara) menunggu," ucapnya.

2. Tunggu hasil penelitian labfor soal proyektil

Misteri Penembakan di Makassar, Polisi Tangkap Seorang Pegawai DishubIlustrasi garis polisi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut kata Reonald, pihaknya sementara ini masih menunggu hasil uji laboratorium terkait serangkaian bukti tambahan lainnya.

Salah satunya, adalah proyektil dari tembakan yang sempat bersarang di tubuh korban dan rekaman CCTV. "Hasil uji balistik ditunggu," imbuh Roeonald.

Diketahui Najamuddin ditembak di pertigaan Masjid Cheng Hoo, Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Minggu (3/4/2022)

Baca Juga: Temuan Peluru Jadi Bukti Petugas Dishub Makassar Tewas Ditembak

3. Polisi periksa lebih dari lima saksi

Misteri Penembakan di Makassar, Polisi Tangkap Seorang Pegawai DishubCCTV Diskominfo Kota Makassar merekam detik-detik seorang pengedara motor jatuh/Diskominfo Makassar

Petugas juga diketahui telah memeriksa lebih dari lima saksi untuk menyelidiki penyebab kasus penembakan misterius yang menewaskan Najamuddin Sewang.

"Kita belum bisa masuk ke situ karena intinya penyelidikan masih tetap berjalan," tegas Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel Kombes Onni Trimurti sebelumnya.

Baca Juga: Polda Sulsel: Petugas Dishub Makassar Ditembak Pakai Senjata Pabrikan

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya