1 Unit Teman Bus Makassar Ditahan Polisi usai Terlibat Kecelakaan Maut

Polisi duga pengendara motor ceroboh

Makassar, IDN Times - Satu unit mobil Teman Bus Mamminasata dengan plat nomor DD 7129 RF, diamankan Polrestabes Makassar, usai terlibat kecelakaan maut di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu malam (13/8/2023).

Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando Sambolangi, mengatakan, kecelakaan antara Teman Bus dengan motor Kawasaki Ninja berplat nomor DD 3456 OA terjadi di Jalan Tamangapa Raya, sekitar pukul 21.00 Wita.

"Pengendara motor meninggal dunia di lokasi, dan kedua kendaraan tersebut kita amankan sebagai barang bukti. Sopir teman bus juga sudah kita mintai keterangan," ungkap Lando kepada IDN Times, Senin (14/8/2023).

1. Pengendara motor diduga belok depan bus

1 Unit Teman Bus Makassar Ditahan Polisi usai Terlibat Kecelakaan MautPengendara motor Kawasaki Ninja di Makassar yang tewas usai kecelakaan dengan Teman Bus Mamminasata. (Istimewa)

Dalam kejadian ini, bus yang dikemudikan Iqbal Arief (43), warga Jalahong Daeng Matutu, melaju dari arah utara ke selatan. Sedangkan pengendara motor, Hendri (30), warga Galesong Utara, melaju dari arah selatan ke utara.

"Kejadiannya tepat depan posko Damkar Manggala. Di situ memang jalan menikung, pengendara motor ini tiba-tiba ambil (berbelok) jalur kanan sehingga terjadi kecelakaan di lokasi itu," Kompol Lando menerangkan.

Untuk diketahui, jalur yang dilalui pengendara motor dan Teman Bus ini adalah jalur lintas daerah antara Kabupaten Gowa dan Kota Makassar. Diduga motor dari arah Gowa dan bus dari Makassar.

2. Polisi duga pengendara motor ceroboh

1 Unit Teman Bus Makassar Ditahan Polisi usai Terlibat Kecelakaan MautIlustrasi kecelakaan motor. (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Lando, kemungkinan pengendara motor dalam kejadian itu, diduga ceroboh sehingga berpotensi ditetapkan sebagai tersangka, karena bukan hanya mengakibatkan kecelakaan tapi juga menimbulkan kerugian terhadap diri sendiri.

"Ya diduga kan pengendara sepeda motor ini yang berbuat salah dan lalai saat berkendara, karena kan dia yang tiba-tiba mengambil jalur kanan sementara ada kendaraan lain dari arah yang berlawanan," beber Lando.

Baca Juga: Kereta Api Sulsel Bakal Terhubung dengan Bus Trans Mamminasata

3. Sopir bus sempat diamankan

1 Unit Teman Bus Makassar Ditahan Polisi usai Terlibat Kecelakaan MautKepala Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando Karua Sambolangi. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Kompol Lando menambahkan, dalam proses penyelidikan kecelakaan maut tersebut, sopir Teman Bus Trans Mamminasata sempat diamankan Satlantas Polrestabes Makasar bersama barang buktinya.

"Sempat memang diamankan tapi kan sopir ini bisa jadi sudah sesuai dalam jalurnya, jadi kendaraannya saja yang diamankan saat ini termasuk juga kendaraannya korban. Saksi juga sudah diperiksa," tutup Lando.

Baca Juga: Bus Trans Mamminasata Kini Terhubung dengan Kereta Api Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya