Maju Pilkada Makassar, Danny-Fatma Bakal Deklarasi di Tengah Laut

Deklarasi digelar di atas kapal Pinisi

Makassar, IDN Times - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Fatmawati Rusdi bakal mendeklarasikan kesiapannya untuk bertarung dalam Pilkada Makassar dalam waktu dekat. Bahkan rencananya, deklarasi itu akan digelar di tengah laut.  

Hal itu disampaikan Danny usai dirinya dan Fatma menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Gelora di Kantor DPW Gelora Sulsel, Rabu (26/8/2020).

"Nah ini kami sudah menunjuk panitia khusus untuk mengurusi ini termasuk kemarin begitu banyak tokoh-tokoh masyarakat minta undangan deklarasi padahal deklarasinya di tengah laut," katanya.

1. Akan digelar di atas kapal Pinisi

Maju Pilkada Makassar, Danny-Fatma Bakal Deklarasi di Tengah LautMohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. IDN Times/Aan Pranata

Danny mengatakan deklarasi ini digelar jauh sebagai bentuk social distancing dalam masa pandemik COVID-19. Rencananya, deklarasi akan digelar pada 3 September 2020 mendatang di atas sebuah kapal Pinisi.

"Kapal Pinisi itu kan kapasitasnya 50 orang. Karena ada social distancing maka 20 orang saja," kata Danny.

2. Deklarasi akan ditayangkan di televisi

Maju Pilkada Makassar, Danny-Fatma Bakal Deklarasi di Tengah LautIDN Times/Aan Pranata

Danny mengakui akan banyak orang yang menantikan deklarasi ini. Kendati demikian, kondisi pandemik tidak memungkinkan untuk deklarasi secara ramai. Maka dari itu, kata dia, deklarasi akan ditayangkan secara live di televisi nasional.

"Jadi saya kira masyarakat lebih mudah apalagi di prime time itu kan masyarakat semua ada di rumah. Saya kira konsentrasi ke rumah aja nonton tv," katanya.

Baca Juga: Danny Pomanto Sesumbar akan Diusung 4 Partai di Pilkada Makassar 2020 

3. Danny kian optimistis dengan bertambahnya partai pendukung

Maju Pilkada Makassar, Danny-Fatma Bakal Deklarasi di Tengah LautBakal Calon Wali Kota Makassar Danny Pomanto. IDN Times/Sahrul Ramadan

Lebih jauh, Danny mengaku semakin optimistis apalagi dengan bertambahnya Partai Gelora sebagai pendukung. Sebelumnya sudah ada Partai Nasdem dan Partai Gerindra yang telah mengusung pasangan Danny-Fatma.

"Saya kira teman-teman sudah tahu kalau kita bergerak itu massanya seperti apa. Yang jelas adalah massanya Adama bersama Partai Gerindra, Nasdem dan Gelora, massa yang sangat teratur. Itu sudah kita uji berapa kali. Insyaallah kita atur baik," kata Danny.

Baca Juga: Pilkada Makassar 2020, Danny-Fatma Terima Rekomendasi Gerindra

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya