TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Periksa Danny Pomanto Terkait Kasus Korupsi RS Batua Makassar

Diperiksa sejak siang hingga jelang sore

Wali Kota Makassar Danny Pomanto. IDN Times/Sahrul Ramadan

Makassar, IDN Times - Tim penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan memeriksa Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomant, Kamis (26/8/2021) sore. Pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Batua Makassar.

"Kita panggil untuk klarifikasi sejauh mana pengetahuannnya tentang RS Batua. Baru pertama kali dimintai klarifikasi," kata Kasubdit Tipikor III Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli kepada jurnalis saat ditemui di kantornya, Kamis sore.

1. Diperiksa kurang lebih 5 jam

Kasubdit Tipikor III Ditreskrimsus Polda Sulsel Kompol Fadli/Istimewa

Fadli menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan rangkaian penyelidikan kasus yang masih berjalan, meski polisi telah menetapkan 13 tersangka. "Kita tanya, sampai di mana pengetahuan awalnya proyek ini sampai pelaksanaan selesai," jelas Fadli.

Danny diketahui tiba di ruang penyidik sekitar pukul 14.00 WITA dan selesai diperiksa pukul 18.00 WITA. Danny datang bersama dengan tim pendamping hukumnya. Setelah diperiksa, Danny langsung menuju ke atas kendaraannya dan meninggalkan Polda Sulsel.

Baca Juga: Polisi Buru Tersangka Lain Kasus Korupsi Pembangunan RS Batua Makassar

2. Sebanyak 13 tersangka masih akan diperiksa lebih lanjut

Kasubdit Tipikor III Ditreskrimsus Polda Sulsel Kompol Fadli/Istimewa

Lebih lanjut kata Fadli, pihaknya hingga kini belum memeriksa 13 tersangka dalam proses penyidikan. Kata Fadli, penyidik masih akan menentukan waktu yang tepat untuk memeriksa seluruh tersangka.

Seluruh tersangka juga belum ditahan karena penyidik telah mempertimbangkan bahwa mereka kooperatif sepanjang proses hukum. "Masalah penahanan kewenangan penyidik, asal tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti, kalau itu pasti ditahan. Kalau selama kooperatif," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 13 Tersangka Korupsi Pembangunan RS Batua Makassar

Berita Terkini Lainnya