TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Musra II Makassar, Nama Prabowo hingga Anies Diserukan

Hasil pemungutan suara Musra II segera diumumkan

Ribuan orang hadiri acara Musra Indonesia II di Kota Makassar. IDN Times/Dahrul Amri

Makassar, IDN Times - Ribuan orang menghadiri Musyawarah Rakyat (Musra) II yang digelar relawan Projo di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/11/2022).

Pada kegiatan itu, relawan pendukung Joko Widodo memberikan masukannya soal kandidat yang ingin didukung pada Pemilihan Presiden 2024. Sejumlah nama pun mengemuka.

"Musra memberi ruang sebesar-besarnya bagi rakyat untuk bisa bersuara, tentang bagaimana harapan, agenda kebangsaan dan siapa tokoh yang nantinya memimpin Indonesia ke depannya," kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di CCC Makassar, Sabtu.

Baca Juga: Musra II Makassar, Danny Pomanto Minta Relawan Tentukan Pilihan

1. Hasil Musra II di Makssar diumumkan secepatnya

Relawan Projo saat menggelar Musra II di Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Pada Musra II Makassar, panitia menggelar pemungutan suara kepada para relawan pendukung Jokowi. Masing-masing relawan diminta mengusulkan satu nama kandidat capres. Budi mengatakan, hasil pemungutan suara tidak langsung diumumkan pada acara tersebut.

"Mungkin paling cepat hari Senin kita umumkan ya untuk hasil rekapitulasi Musra Makassar. Ini keenam dari 34 titik Musra," ucap Budi.

2. Sejumlah nama populer masuk daftar

Ketua Projo Budi Arie Setiadi (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Budi mengatakan, sejauh ini, dari Musra di sejumlah kota,  termasuk Makassar, nama-nama tokoh populer muncul sebagai aspirasi Projo. Tokoh tersebut di antaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, dan lainnya. Budi juga menyebut Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko masuk daftar kandidat.

"Nama-nama yang (masuk daftar) tidak terlalu berbeda dengan prediksi kita semua," ucapnya.

Baca Juga: Laksanakan Perintah Jokowi, Projo Lanjutkan Musra Makassar

Berita Terkini Lainnya