TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wali Kota Danny Pomanto Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Sulsel

Empat parpol pengusung Ganjar sepakat menunjuk Danny

IDN Times/Aan Pranata

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulawesi Selatan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Penunjukan ini berlangsung dalam agenda pembentukan struktur TPD di kediaman pribadi Danny, Kamis (5/10/2023) malam.

Pertemuan itu dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok, Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan dan PPP Sulsel hanya diwakili Sekretaris DPW PPP Sulsel Nur Amal. Mereka ada parpol pengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. 

"Kami berempat ketua sepakat mengukuhkan dan mengangkat Danny Pomanto sebagai ketua Tim Pemenangan Daerah Sulawesi Selatan untuk presiden Pak Ganjar," kata Andi Ridwan Wittiri usai pertemuan.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Pamit, Danny Pomanto Mengaku Syok

1. Danny dianggap punya track record baik

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (tengah) ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah Sulsel Ganjar Pranowo, Kamis (5/10/2023). Dok. IDN Times/Istimewa

Keempatnya parpol tersebut tidak asal-asalan mendaulat Danny memimpin tim pemenangan Ganjar. Mereka punya pertimbangan sendiri sebelum akhirnya resmi menyerahkan pucuk pimpinan TPD Sulsel Ganjar Pranowo kepada Danny.

Menurut Ridwan, Danny adalah sosok yang memiliki track record atau rekam jejak yang baik di Kota Makassar. Danny dianggap bisa menyatukan beberapa parpol pengusung.

"Kita lihat kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pak Wali Kota Makassar selama ini cukup berhasil. Banyak event yang dia sudah lakukan secara nasional dan internasional," kata Ridwan.

2. Segera membentuk TPD di kabupaten dan kota

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ridwan juga mengungkapkan bahwa pembentukan struktur TPD ini merupakan perintah dari Tim Pemenangan Nasional (TPN). Setelah terbentuknya TPN, maka mulailah pembentukan struktur dari provinsi, kabupaten dan kota hingga ke cabang-cabang.

"Setelah ada kesepakatan dan surat TPD sudah disahkan oleh TPN, maka kami akan serentak bersama ketua TPD Provinsi Sulawesi Selatan untuk ke daerah-daerah membentuk TPD di semua kabupaten," kata Ridwan.

Adapun penunjukan Danny sebagai ketua TPD Sulsel, juga telah dilaporkan kepada pimpinan parpol di Jakarta. Mereka melaporkan secara daring saat pertemuan itu berlangsung. 

"Kami langsung ditelpon oleh salah satu pimpinan parpol di Jakarta dan kami laporkan bahwa kami bersepakat dan teman-teman dari partai pengusung atau pendukung empatnya setuju semua," kata Ridwan.

Baca Juga: Berakhir 2024, Danny Pomanto Pasrah Masa Jabatannya Dipangkas

Berita Terkini Lainnya