TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Disokong Keluarga, Museum BJ Habibie di Parepare segera Dibuka

Sudah lama digodok oleh Wali Kota Taufan Pawe

Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat bertemu dengan Ilham Habibie di Jakarta pada Selasa 13 Oktober 2022. (Instagram.com/ilham.a.habibie)

Makassar, IDN Times - Pemerintah Kota Parepare selangkah lagi akan mewujudkan rencana untuk memiliki museum yang mengabadikan hidup dan pencapaian Bacharuddin Jusuf Habibie, sosok teknokrat dan Presiden ke-3 Republik Indonesia.

Rencana museum sendiri sudah direstui oleh Ilham Akbar Habibie. Ini diutarakan saat bertemu dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di kediaman keluarga besar Habibie yang berada di kawasan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Rabu sore kemarin (12/10/2022)

1. Mendapat apresiasi dari putra sulung Habibie

BJ Habibie (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ilham Akbar Habibie mengaku terkesan dengan langkah Taufan Pawe yang mengambil inspirasi pembangunan beberapa fasilitas seantero Bandar Madani dari kedua orang tuanya, B.J. Habibie dan Hasri Ainun Habibie.

"Saya sangat senang dan bangga atas penghargaan masyarakat Kota Parepare dan bapak Taufan Pawe. Semoga pembangunan dengan inspirasi ayahanda mendatangkan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Parepare," ungkap sosok 59 tahun itu.

2. Proses inventarisasi barang akan segera dimulai

Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat bertemu dengan Ilham Habibie di Jakarta pada Selasa 13 Oktober 2022. (Instagram.com/ilham.a.habibie)

Terkait barang-barang yang akan mengisi Museum B.J. Habibie, Ilham mengaku siap untuk memulai proses inventarisasi dan pemindahan barang-barang milik sang ayah. Terlebih sebelum pembukaannya kepada publik.

Beberapa barang tersebut seperti tongkat, baju, sampai model Pesawat N250 "Gatotkaca" ciptaan B.J. Habibie bersama para insinyur IPTN pada tahun 1995. Ilham sendiri berharap anak-anak muda bisa mengetahui lebih dalam sepak terjang sang ayah lewat museum ini.

Baca Juga: PSM Pilih Stadion BJ Habibie Parepare untuk Markas Sementara

Berita Terkini Lainnya