TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Theory of Discoustic "Manggung" Lagi di Sebar Kisah, Catat Tanggalnya

Edisi pertama tahun lalu memperkenalkan album La Marupe'

IDN Times / Istimewa

Makassar, IDN Times - Kelompok band folk progresif Theory of Discoustic (ToD) tengah mempersiapkan konser mininya dalam pertunjukan bertajuk Sebar Kisah #2. Penampilan musik yang intim bisa kamu nikmati di Essprezza Coffee, Jalan Andi Mappanyukki Makassar, Minggu (28/4).

Sebar Kisah kembali hadir, setelah edisi perdana pada 10 Maret 2018. Saat itu ToD memperkenalkan albumnya yang fenomenal, La Marupe’.

Kini kelompok yang digawangi Adriady Stia Dharma, Dian Mega Safitri, Fadli FM, Hamzahrullah, Nugraha Pramayudi, dan Reza Enem, akan tampil secara spesial. Sebab lagu lawas dua album terdahulu juga akan turut dimainkan untuk menghibur pengunjung.

"Edisi kedua Sebar Kisah bukan hanya tentang penyajian La Marupe', tapi repertoar lengkap TOD untuk pertama kalinya akan ditampilkan,” kata Dian, vokalis ToD, saat berbincang dengan IDN Times, Sabtu (13/4).

Baca Juga: La Marupe: Merapal Tradisi Orang Sulsel ala Musik Theory of Discoustic

1. Sebar Kisah tampilkan keberagaman musik Makassar

instagram.com/theoryofdiscoustic

Dian mengatakan, Sebar Kisah edisi kedua tidak hanya tentang ToD. Kali ini penyelenggara mengajak publik untuk menyimak tiga unit musik asal Makassar dengan corak berbeda.

Ada Skin & Blister dengan latar indie pop, From Dust to Beyond mewakili post rock, serta Soleluna yang menawarkan sajian musik suasana dan elektronik. “Keempat unit ini akan ditemani permainan visual oleh seniman Makassar, Rais atau Rice,” Dian menerangkan.

Tiket Sebar Kisah bisa kamu dapatkan langsung di Essprezza Coffee, Jalan Andi Mappanyukki Makassar. Untuk informasi lebih lengkap, pantau Instagram @theoryofdiscoustic.

2. ToD melanjutkan proyek yang tertunda

instagram.com/theoryofdiscoustic

Awalnya Tod menggelar Sebar Kisah untuk menyebarkan album La Marupe’ di tahun 2018. Konsepnya, kelompok ini bermain di beberapa titik di kota Makassar, baik kampus hingga kafe dengan mengadopsi gaya mengamen. Namun berbagai kendala mengharuskan mereka menunda rencana itu.

Pada saat yang sama, penyebaran La Marupe’ tergantikan melalui rilis CD, situs resmi, hingga layanan musik Soundcloud. ToD juga meramaikan panggung hingga kancah nasional. Kelompok ini antara lain bermain di Soundrenaline 2018 di Bali, tur beberapa kota untuk festival satelit Rock In Celebes 2018, hingga berbagi panggung dengan Suarasama pada Kongres Kebudayaan Indonesia di akhir tahun.

Berita Terkini Lainnya