TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Tangkap Tiga Pemerkosa Gadis di Bawah Umur

Korban diancam dengan pisau

telegraphindia.com

Makassar, IDN Times - Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Sulawesi Selatan, menangkap tiga orang pelaku kasus pemerkosaan anak di bawah umur. Para pelaku diduga telah berbuat bejat terhadap korban yang masih berusia 14 tahun sembari mengancam dengan pisau.

Kepala Polrestabes Makassar Kombes Dwi Ariwibowo mengatakan, pemerkosaan dan penyekapan dilaporkan terjadi di salah satu ruko di jalan Sultan Alauddin, kecamatan Tamalate, pada Jumat (11/1) malam pekan lalu. Tiga pelaku bersama-sama memaksa korban yang dalam kondisi terikat tak berdaya.

"Kejadiannya berlangsung malam Sabtu. Dan Sabtu malam bisa kita ungkap kasusnya, dengan menangkap para pelaku," kata Dwi di Kantor Polrestabes Makassar, Senin (14/1).

Baca Juga: Korban Kekerasan Seksual Dewan Pengawas BPJS TK Sambangi Mabes Polri

1. Pelaku bermodus mengajak korban jalan-jalan

IDN Times / Aan Pranata

Dwi mengungkapkan, pelaku merupakan pekerja toko di ruko lokasi penyekapan. Masing-masing berinisial RM, SL, dan AM. Perbuatan mereka disebut di luar sepengetahuan pemilik ruko.

Pelaku memperdaya korban dengan mengajaknya jalan-jalan keliling kota. Korban yang termakan bujuk rayu pun mengikut, hingga akhirnya dia digiring ke lokasi nahas.

"Korban diajak jalan-jalan, tapi malah dibawa ke rumah untuk dipaksa berhubungan layaknya suami-istri," ujar Dwi.

2. Pelaku dan korban saling kenal lewat medsos

IDN Times / Aan Pranata

Dwi menjelaskan, hasil penyelidikan Kepolisian mengungkap bahwa korban dan pelaku RM saling kenal. Mereka berkenalan melalui media sosial hingga akhirnya berjanjian untuk bertemu.

Polisi masih menelusuri kemungkinan perbuatan bejat ini telah direncanakan sebelumnya. Yang pasti, saat kejadian, RM mengajak serta dua rekannya.

"Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati menggunakan medsos. Gunakanlah untuk hal-hal yang positif," kata Dwi.

Baca Juga: Begini Pengakuan A, Korban Pemerkosaan Atasan di BPJS Ketenagakerjaan

Berita Terkini Lainnya