TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Danny Pomanto Ajak Warga Makassar Ikuti Program Subsidi Tepat BBM

Pembelian solar menggunakan QR code segera diterapkan

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (ketiga dari kanan) mendukung program Pertamina soal subsidi tepat BBM. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto warganya mengikuti program Pertamina terkait pelaksanaan subsidi tepat untuk bahan bakar minyak (BBM). Terutama untuk BBM jenis solar bersubsidi.

Danny menyampaikan itu saat menerima audiensi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di kediamannya, Selasa (24/1/2023). Menurutnya, subsidi tepat sasaran bisa menjamin masyarakat yang berhak agar mendapatkan jaminan kepastian terhadap kuota BBM bersubsidi.

"Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar terkhusus dengan pengguna bahan bakar solar untuk mendaftar agar mendapatkan QR Code," kata Danny, Selasa.

Baca Juga: Beli Elpiji 3 Kg Pakai MyPertamina Diuji Coba Penuh Tahun Depan

1. Pertamina sosialisasikan penggunaan QR code

Konsumen melakukan transaksi nontunai menggunakan MyPertamina saat mengisi BBM di SPBU. (IDN Times/Istimewa)

Humas Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Iqbal Hidayatulloh mengatakan program subsidi tepat sudah berlaku di 71 kota di Indonesia. Kini Pertamina tengah dalam tahapan sosialisasi di Makassar, yang akan segera diterapkan.

"Sekitar Februari-Maret kita menerapkan pembelian solar subsidi menggunakan QR Code. Jadi harapannya bagi masyarakat yang berhak menerima solar subsidi bisa mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id," kata Iqbal.

2. Bisa mendaftar langsung di SPBU

SPBU Pertamina (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Iqbal mengatakan, masyarakat yang tidak bisa mengakses internet tetap bisa mendaftar langsung di SPBU. Demikian juga dengan pelanggan yang mengalami kesulitan. 

Nantinya, ketika ada verifikasi dari pusat maka dikeluarkan QR Code sebagai alat bukti bahwa masyarakat itu berhak mendapatkan solar subsidi.

"Jadi yang berhak itu langsung dilayani pembelian solarnya, ditunjukkan QR Code-nya sehingga penyalurannya tepat sasaran," ucapnya.

Baca Juga: 3 Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina, Cari Tahu yuk!

Berita Terkini Lainnya