Comscore Tracker

5 Soundtrack Ada Apa Dengan Cinta?, Bikin Nostalgia Masa Remaja

Mari kawan bernyanyi bersama-sama!

Bicara tentang film bergenre romantis di Indonesia, tentu salah satu yang rasanya akan dikenang sepanjang masa adalah Ada Apa Dengan Cinta?

Film itu yang merupakan buah karya sutradara kenamaan, Rudi Soedjarwo. Kisah romansa remaja SMA antara Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra), sukses dibawakan dengan apik, sehingga meninggalkan kesan mendalam bagi penontonnya, terutama para remaja di era 2000-an.

Berhasil meraih kesuksesan luar biasa, film yang dirilis tahun 2002 ini kemudian dibuat sekuelnya pada tahun 2016 dengan judul Ada Apa Dengan Cinta? 2. Salah satu faktor pendukung film ini banyak diminati adalah pemilihan soundtrack yang tepat. Lagu-lagu yang indah dan sesuai dengan penggambaran karakter serta suasana dalam film membuat kamu selalu terngiang.

Buat kamu yang kangen dengan masa remaja, yuk dengarkan lagi soundtrack Ada Apa Dengan Cinta? berikut ini!

Baca Juga: 10 Adu Gaya Dian Sastro Vs Ririn Dwi Ariyanti, Elegan ala Cinta AADC

1. Melly Goeslaw feat. Eric - Ada Apa Dengan Cinta

https://www.youtube.com/embed/Lx_BesomdPs

Lagu pertama yang juga sesuai dengan judul film, Ada Apa Dengan Cinta?, dinyanyikan secara duet oleh Melly Goeslaw dan Eric Erlangga. Mengisahkan tentang kegelisahan seseorang terhadap sikap kekasihnya, lagu ini sukses mencuri perhatian.

Lirik yang indah, aransemen lagu yang tepat, serta didukung suara kedua penyanyi yang merdu menjadikan lagu ini sebuah harmoni yang luar biasa. Kamu masih hafal, gak?

2. Melly Goeslaw - Ku Bahagia

https://www.youtube.com/embed/PjkeraWbw4g

Masih ingat dengan lagu pembuka film Ada Apa Dengan Cinta? Ya, lagu bernuansa ceria dan energik tersebut berjudul Ku Bahagia. Dibawakan oleh Melly Goeslaw dengan suara khasnya, lagu ini terasa sangat menarik dan selalu membuat terngiang.

Menceritakan tentang kebahagiaan masa remaja yang tidak akan terulang, Melly mengajak seluruh penonton film untuk turut menikmati momen yang dimiliki. Hasilnya, lagu ini benar-benar bisa membawa kebahagiaan bagi siapa saja yang mendengarkan.

3. Melly Goeslaw - Bimbang

https://www.youtube.com/embed/KC0_soiOPzg

Masih ingat adegan di mana Cinta ingin mengembalikan buku berjudul “Aku” kepada Rangga? Jika iya, tentu kamu akan mengingat lagu ini versi instrumen yang dimainkan di sana. Lagu berjudul Bimbang ini dinyanyikan oleh Melly Goeslaw dan menjadi salah satu lagu bernuansa sedih di film Ada Apa Dengan Cinta? ini.

Menariknya, lagu ini juga hadir kembali di film Ada Apa Dengan Cinta? 2 dengan aransemen yang lebih fresh, tetapi tidak menghilangkan kesan galau yang ada dalam liriknya. Dibawakan oleh Stephanie Poetri yang merupakan putri dari penyanyi dari Titi Dj diringi dengan musik yang mainkan oleh kedua putra Melly Goeslaw dan Anto Hoed, lagu ini mampu membuat siapa pun jatuh cinta.

4. Melly Goeslaw - Denting

https://www.youtube.com/embed/4CQDeiUQG_Q

Lagu ini mewarnai adegan di mana hari-hari Cinta dan Rangga penuh kelabu. Akibat pertengkaran besar di antara keduanya, komunikasi terputus hingga akhirnya Rangga harus pergi ke New York bersama ayahnya.

Seperti Bimbang, lagu ini juga memiliki kesan sedih dalam liriknya. Cukup mendengarkan lagu Denting, kamu akan terbawa suasana dan seolah mampu turut merasakan kemuraman hati kedua sejoli tersebut.

5. Anda - Tentang Seseorang

https://www.youtube.com/embed/vDDHA_t8WqQ

Puisi Cinta yang fenomenal tentu menjadi salah satu bagian menarik dari film ini. Puisi tersebut sebenarnya milik Rangga yang kemudian dibawakan oleh Cinta dengan cara yang berbeda saat keduanya sedang kencan di sebuah kafe.

Melodi dari puisi yang dinyanyikan tersebut berasal dari lagu berjudul Tentang Seseorang yang dibawakan oleh Anda Perdana. Suara khas dan lirik yang indah membuatmu tidak bosan mendengarkan lagu ini berulang kali.

Ada Apa Dengan Cinta? merupakan sebuah karya luar biasa yang akan dikenang dalam khazanah perfilman Indonesia. Begitu pun dengan soundtrack indah yang akan selalu membawamu kembali ke nostalgia masa remaja. Selamat mendengarkan!

Baca Juga: Gak Kalah Hits dari Filmnya, 7 Kabar Terkini Pemain AADC The Series

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Community Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya