Comscore Tracker

Pantai Marina Bantaeng yang Indah dan Unik, Ada Rumah Kurcaci

Pantai Marina Bantaeng menyuguhkan pemandangan indah

Pantai menjadi salah satu kawasan wisata yang banyak ditemukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya adalah Pantai Marina Bantaeng yang berada di Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Bantaeng.

Kawasan wisata yang satu ini memiliki ciri khas dan keunikan yang berbeda dengan kawasan wisata pantai lainnya. Apa sajakah keunikan dan fakta yang dimiliki oleh wisata pantai Marina Bantaeng? Simak penjelasan berikut ini.

Fakta Terkait dengan Pantai Marina Bantaeng:

1. Pantai yang unik

Pantai Marina Bantaeng yang Indah dan Unik, Ada Rumah KurcaciPantai Marina Bantaeng. Instagram/indahlibriana

Umumnya, kawasan pantai akan didominasi oleh hamparan pasir dan air laut yang begitu luas disertai dengan adanya pohon kelapa di sekitar pantai. Hal ini juga dimiliki oleh pantai yang ada di Kabupaten Bantaeng ini. Tapi kawasan wisata tersebut memiliki bentuk pantai yang berbeda dari yang lain.

Jika dilihat dari atas, maka pantai ini akan menyerupai seperti kawasan laut yang mengelilingi sebuah pulau kecil yang berada di tengahnya. Tidak hanya itu, kawasan jalan yang berada pada pantai ini juga memiliki pola berkelok-kelok yang menambah kesan menawan dan indah.

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Pantai Marina Bantaeng ini memiliki bentuk yang unik dan indah jika dilihat dari ketinggian. Namun, keindahan tersebut tidak hanya bisa dinikmati dari udara, tetapi juga saat Anda berada di sekitar pantai akan disuguhkan beberapa pemandangan yakni kawasan pantai dengan hamparan air laut berwarna biru jernih.

Selain itu, terdapat pula beberapa kawasan darat yang berada di sekitar pantai yang menambah kesan estetik dan mampu menyegarkan pikiran. Sehingga tidak heran jika kawasan pantai ini sangat terkenal di wilayah Sulawesi Selatan dan memiliki banyak pengunjung dari luar pulau bahkan dari luar negeri.

2. Objek wisata luas

Pantai Marina Bantaeng yang Indah dan Unik, Ada Rumah KurcaciPantai Marina Bantaeng. Instagram/lanvion

Objek wisata ini memiliki perbedaan dengan objek wisata pantai lainnya yang hanya memiliki kawasan dengan hamparan pasir dan air laut yang luas. Pada wisata pantai yang berada di Kabupaten Bantaeng ini, terdapat beberapa objek wisata yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Dan hampir semua objek wisata yang ada di kawasan pantai ini disukai oleh banyak pengunjung mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa.

Dengan begitu, para wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menikmati keindahan kawasan pantai dari berbagai sudut. Baik itu berada pada posisi dekat dengan pantai atau pada objek wisata lain yang juga mampu menampilkan keindahan pantai yang satu ini.

3. Memiliki kawasan bermain

Pantai Marina Bantaeng yang Indah dan Unik, Ada Rumah KurcaciRumah hobbit di Pantai Marina Bantaeng. Instagram/nnrlfk

Hal berikutnya yang menjadi daya tarik dari Pantai Marina Bantaeng ini adalah adanya kawasan bermain berupa taman yang memiliki rumah kurcaci atau yang sering disebut dengan Hobbitton. Kawasan bermain ini cocok untuk anak-anak atau keluarga yang ingin melakukan piknik dan menikmati suasana taman di sekitar pantai dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi.

Tidak hanya itu, hal menarik lainnya yang ada pada kawasan taman ini adalah adanya kelinci yang tersebar pada daerah taman. Dengan begitu, anak-anak bisa bermain dengan kelinci yang berada di taman tersebut tanpa harus menyakiti hewan imut yang satu ini.

4. Menjadi kawasan untuk pendidikan

Pantai Marina Bantaeng yang Indah dan Unik, Ada Rumah KurcaciPantai Marina Bantaeng. Instagram/nnrlfk

Kawasan pantai ini tidak hanya dijadikan sebagai objek wisata tetapi juga sebagai kawasan untuk belajar seperti pengenalan sejarah, tepat untuk praktik bercocok tanam, melakukan simulasi pemadaman api, sarana untuk melakukan olahraga panahan, hingga pengenalan rambu lalu lintas dan pengenalan cara cuci tangan serta permainan tradisional.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai beberapa fakta yang berkaitan dengan Pantai Marina Bantaeng yang mampu dijadikan sebagai sarana untuk liburan, bermain, dan belajar bagi pengunjung terutama anak-anak.

Baca Juga: Pantai hingga Air Terjun, 5 Lokasi Wisata Air di Kabupaten Bantaeng

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya