Comscore Tracker

6 Rekomendasi Spot untuk Nongkrong di Sekitar Pantai Losari

Masing-masing punya ciri khas, dijamin keren!

Gak cuma punya sisi historis atau pariwisata, Pantai Losari juga punya segudang tempat nongkrong yang keren. Cocok banget untuk jadi tujuan kamu menghabiskan waktu sendirian, bareng pasangan atau bahkan keluarga, baik saat weekdays atau weekend.

Nah, berikut ini enam spot pilihan IDN Times. Semua memiliki ciri khas masing-masing. Ada yang mengangkat suasana coffee shop ala Jepang, menu dan sajian mewah, nuansa retro, interaksi di teras rumah, sampai rasa kopi dengan kualitas internasional.

Silakan disimak, guys!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Favorit di Sekitar Pantai Losari Makassar

1. Sudut Senja

6 Rekomendasi Spot untuk Nongkrong di Sekitar Pantai LosariSuasana Sudut Senja, salah satu tempat nongkrong di sekitar Pantai Losari. (Instagram.com/sudutsenja.id)

Alamat : Jl. Durian No. 33, Kel. Losari, Kec. Ujung Pandang

Kembali melakukan renovasi pada April silam, Sudut Senja hadir dengan wajah baru. Tetap minimalis, tapi makin keren karena suasana ala coffee shop Jepang terasa. Dijamin makin betah deh buat nongkrong.

Kedai kopi yang beroperasi sejak 2018 ini memang sudah lama dikenal sebagai salah satu spot kece untuk weekend. Mau duduk ngadem dan nyaman di area indoor? Boleh banget. Ngobrol seru bareng teman-teman di area teras juga boleh. Pilih mana suka.

Sudut Senja menawarkan beberala menu seperti Milky Way Coffee, Ice Klepon Latte, Thai Tea, Ice Taro, Nutella Mocha yang jadi andalan, beragam variasi coklat, dan masih banyak lagi. Harganya berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp30 ribu. Oh iya, mereka buka setiap hari, dari pukul 7.00 hingga 22.00 WITA.

2. Timur Kopi

6 Rekomendasi Spot untuk Nongkrong di Sekitar Pantai LosariSuasana Timur Kopi, salah satu tempat nongkrong di sekitar Pantai Losari. (Instagram.com/timur.kopi)

Alamat : Jl. Lamaddukelleng No. 76, Kel. Losari, Kec. Ujung Pandang

Sepintas, desain Timur Kopi ngingetin ke kafetaria ala Eropa. Letaknya memang tepat di tepi jalan, tapi suasana pedestrian sederhana gak menghalangi pelanggan untuk duduk santai sambil menikmati kopi buatan barista mereka.

Nah, beberapa sajian khas Timur Kopi seperti Es Kopi Timur, Es Kopi Coklat, Es Kopi Pandan, dan Es Kopi Salted Caramel. Ada juga kok olahan non-kopi kayak Es Klepon, Thai Milk Tea, Green Milk Tea atau Earl Grey Latte.

Harga minuman berkisar antara Rp10 ribu hingga Rp25 ribu. Pengin ngemil? Mereka punya croffle nikmat dengan harga Rp22 ribu. Timur Kopi buka setiap hari, dari pukul 8.00 hingga 22.00 WITA.

3. Kopi Ujung

6 Rekomendasi Spot untuk Nongkrong di Sekitar Pantai LosariSuasana Kopi Ujung, salah satu tempat nongkrong di sekitar Pantai Losari. (Instagram.com/kopiujung)

Alamat : Jl. Somba Opu No. 36, Kel. Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang

Nah, ini dia kedai kopi yang namanya sudah melanglang buana. Awalnya memang hanya berupa toko kelontong dan oleh-oleh, tapi sebagian area lantai satu disulap jadi coffee shop sederhana sejak tahun 2015.

Kualitas kopi racikan John Chendra, sang pemilik Kopi Ujung, juga sudah kesohor hingga ke luar negeri. Kalau kamu pernah nonton film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody", inilah kedai yang disinggahi tokoh utama kala berkunjung ke Makassar.

Beberapa minuman yang jadi andalan seperti Espresso, John's Double, Double White, Piccolo dan masih banyak lagi. Ada juga olahan non-kopi seperti Almond Latte, Taro Latte atau Hot Artisan Tea. Harganya berkisar antara Rp12 ribu sampai Rp50 ribu. Kopi Ujung buka dari jam 8 pagi sampai 10 malam.

4. darikopi

6 Rekomendasi Spot untuk Nongkrong di Sekitar Pantai LosariSuasana darikopi, salah satu tempat nongkrong di sekitar Pantai Losari. (Instagram.com/dari.kopi)

Alamat : Jl. Durian No. 8, Kel. Losari, Kec. Ujung Pandang

Baru beroperasi sejak November 2020, tapi darikopi langsung jadi salah satu tempat anak muda Makassar menghabiskan waktu luang, terutama di akhir pekan. Jaraknya juga dekat banget dari Pantai Losari, sekitar 10 menit jalan kaki.

Mayoritas para pengunjung berada di area outdoor, membuatnya terlihat sebagai kedai kopi teras rumah. Tapi, ini bertujuan agar nongkrong makin asyik, loh. Belakangan, mereka juga program musik keren bertajuk "Terrace De - Stress." Seru banget, deh.

Beberapa minuman andalan darikopi seperti Kopi Teras, Marie Latte, Sour Butterfly, Matcha Latte, Pandan Escremoso, Japanese Latte dan masih banyak lagi. Nah, darikopi beroperasi dari jam 12 siang sampai 11 malam.

5. AE Coffee Space

6 Rekomendasi Spot untuk Nongkrong di Sekitar Pantai LosariSuasana AE Coffee Space, salah satu tempat nongkrong di sekitar Pantai Losari. (Instagram.com/aecoffeespace)

Alamat : Jl. Lamaddukelleng Buntu No. 33, Kel. Kunjung Mae, Kec. Mariso

Kamu mencari tempat nongkrong bernuansa retro? AE Coffee Space layak dijajal. Berkonsep halaman rumah, pilihan desainnya mengesankan nuansa klasik. Mulai dari meja dan kursi pengunjung, dekorasi ruangan, sampai furnitur berupa jejeran radio dan televisi lawas. Keren!

AE Coffee Space menyediakan beragam minuman seperti Kopi Susu AE, Green Tea, Milkshake Oreo, Es Kopi Gula Aren, Cookies and Cheese, dan lain-lain. Berasa lapar? Mereka juga menyediakan berbagai pilihan makanan dan camilan untuk kamu santap sendiri atau bareng teman-teman.

Rentang harga menunya juga terjangkau, antara Rp15 ribu hingga Rp25 ribu. Oh iya, AE Coffee Space buka setiap hari, dari pukul 14.00 WITA sampai tengah malam.

6. Noice Coffee

6 Rekomendasi Spot untuk Nongkrong di Sekitar Pantai LosariSuasana Noice Coffee, salah satu tempat nongkrong di sekitar Pantai Losari. (Instagram.com/noicecoffee)

Alamat : Jl. Pasar Ikan No. 18, Kel. Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang

Noice Coffee menawarkan pengalaman nongkrong yang elegan. Desain ruangan minimalis juga menambah daya tarik saat pengunjung masuk ke kafe dua lantai ini. Suasana tenang membuat interaksi makin intim, loh. Cocok banget buat pasangan, atau bahkan sekadar ngumpil bareng teman.

Nah, mereka menawarkan variasi minuman. Dari panas, dingin, manis dan masam. Antara lain Palm Sugar Coffee, Iced Coffee, Jasmine Milk Tea, Strawberry Kiss, Sunrise Glory dan Gimm'e Ginger on Can. Makanannya juga menggugah selera, diisi daftar citarasa Timur dab Barat. Sebut saja Tom Yam TalaySalmon Mushroom Cream Sause, Salmon Frittata, Calamari Rings, Lidah Sambal Ijo atau Ayam Sambal Matah.

Beragam menu tersebut dibanderol dengan harga antara Rp30 ribu hingga Rp140 ribu. Kafe yang beropersi sejak Februari 2021 itu buka 7.30 - 21.30 di hari kerja, kemudian pukul 7.00 - 22.30 saat weekend.

Itu tadi daftar enam tempat nongkrong di sekitar Pantai Losari pilihan IDN Times. Bagaimana? Apa kamu berminat mengunjungi salah satunya? Gaskan mi!

Baca Juga: 5 Hotel Mewah di Kawasan Pantai Losari, Liburan Dijamin Komplet!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya