Comscore Tracker

PSM Makassar Baru Kumpulkan 13 Pemain

Usai tes swab, belum jelas kapan pemain akan berlatih

Makassar, IDN Times - PSM Makassar menggelar tes usap atau swab untuk pemeriksaan COVID-19 bagi pemain dan pelatih, Jumat (4/9/2020). Tes tidak dihadiri semua anggota skuat tim Juku Eja.

Media Officer PSM Sulaiman Karim mengatakan, manajemen sebenarnya menyediakan kuota pemeriksaan swab bagi 40 orang di tahap pertama.

"(Tes) dihadiri 13 pemain dan 2 asisten pelatih," kata Sulaiman kepada jurnalis di Makassar, Jumat.

Dua asisten pelatih yang mengikuti tes swab adalah Bahar Muharram dan Syafril Usman. Sedangkan pemain yang hadir, yakni, adalah Zulkifli Syukur, Reza Arya Pratama, Hilmansyah, Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam. Berikutnya, Hasim Kipuw, Aji Kurniawan, M Arfan, Rizki Pellu, Rezki Eka Prata, dan Saldi.

1. Manajemen siapkan tes terpisah untuk pemain lain

PSM Makassar Baru Kumpulkan 13 PemainDok. PSM Makassar/Ahmad Alia

Sulaiman menjelaskan, tes swab tahap awal khusus bagi pemain dan pelatih yang tinggal di Makassar. Sedangkan pemain yang masih berada di luar daerah akan mengikuti tes terpisah.

Soal jadwal tes berikutnya, manajemen, kata Sulaiman, tergantung kedatangan para pemain. Manajemen juga masih sementara mengurus proses kedatangan mereka.

"Yang lainnya nanti menyusul. Kita pulangkan ke Makassar dan mereka akan mengikuti tes ini," ucap pria yang akrab disapa Sule itu.

2. Belum pasti kapan tim akan berlatih bersama

PSM Makassar Baru Kumpulkan 13 PemainSejumlah pesepak bola PSM Makasar menjalani sesi latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (9/3/2020). Latihan dilakukan jelang laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020 antara PSM Makasar melawan klub sepak bola asal Filipina, Kaya FC Iloilo yang akan berlangsung Selasa (10/2/2020) pukul 15.30 WIB di Stadion Madya Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Sulaiman menyebut manajemen PSM sudah menerima jadwal lanjutan Liga 1 musim 2020. Berdasarkan rilis jadwal dari PT Liga Indonesia Baru, PSM akan melakoni enam laga sepanjang Oktober 2020.

"Makanya kita berpatokan (pada) jadwal itu dan akan gelar latihan," ucap dia.

Sulaiman belum menyebut kapan tim akan berkumpul untuk latihan bersama. Manajemen klub juga masih mencari tempat latihan yang representatif. 

Karena kan kita tahu sendiri kalau tempat latihan di Makassar tahun ini tidak ada yang sebaik musim lalu," ujar Sule.

3. Manajemen berharap bisa menggunakan Stadion Kalegowa

PSM Makassar Baru Kumpulkan 13 PemainDok. PSM Makassar/Ahmad Alia

Untuk sementara, PSM tidak bisa menggunakan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar. Stadion kandang PSM itu sedang dalam persiapan renovasi. Sebagai alternatif, manajemen mencari lokasi lain di sekitar Makassar.

Salah satu lokasi yang dibidik adalah Stadion Kalegowa di Kabupaten Gowa. Stadion itu dianggap layak, mengingat lokasinya juga dekat dari Makassar.

Karena lokasinya dekat dengan Makassar, stadion itu dianggap cukup efektif digunakan. "Mudah-mudahan (pengelola) Stadion Kalegowa memberi izin. Karena informasinya di sana juga melanjutkan pembangunan," kata Sule.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya