Comscore Tracker

Pemain Belum Terkumpul, PSM Makassar Tunda Latihan

Sulaiman sebut baru sebelas pemain senior yang siap

Makassar, IDN Times - PSM Makassar menunda latihan perdana tim, yang sedianya digelar hari ini, Senin (1/3/2021). Alasannya, manajemen klub belum mengumpulkan pemain di Makassar.

"Kalau latihan InsyaAllah dalam waktu dekat, karena kita di masa sekarang ini masih berkomunikasi dengan pemain," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Karim, Senin petang.

Baca Juga: Sambut Piala Menpora, Pemain PSM Makassar Berlatih Mulai 1 Maret

1. Baru sebelas pemain yang dinyatakan siap bergabung

Pemain Belum Terkumpul, PSM Makassar Tunda LatihanDua pemain PSM Makassar, Leo Guntara (kedua dari kiri) dan Wiljan Pluim (kedua dari kanan) dalam pertandingan leg pertama babak play-off AFC Cup 2020, Lalenok United vs PSM Makassar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Rabu (22/1). PSM berhasil menang dengan skor 1-4. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Sulaiman mengatakan, manajemen PSM masih mempersiapkan materi pemain untuk diturunkan pada turnamen Piala Menpora 2021. Saat ini, kata dia, baru ada sebelas pemain senior yang siap untuk bergabung. Mereka antara lain Rizky Pellu dan Zulham Zamrun.

"Jadi kami akan pastikan dulu siapa-siapa pemain yang siap," ujar Sulaiman.

Sulaiman kembali menekankan soal kesiapan PSM ambil bagian pada turnamen pramusim itu. "Karena kita sudah berkomitmen untuk ikut dan segala persiapannya sudah kita atur. Tinggal dirampungkan," kata dia.

2. PSM bakal gunakan jasa pemain muda

Pemain Belum Terkumpul, PSM Makassar Tunda LatihanSejumlah pemain akademi PSM saat mengikuti sesi latihan bersama PSM Makassar jelang restart Liga 1 2020 di Bosowa Sport Center pada hari Senin (21/9/2020). (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Sulaiman mengatakan, tim pelatih juga tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain muda dari Akademi PSM. Pemain muda disiapkan untuk mengantisipasi kekurangan pemain.

"Saya kira ini juga kesempatan untuk mereka untuk merasakan atmosfer pertandingan level nasional," ucapnya.

Manajemen PSM ingin turnamen Piala Menpora menjadi pemantik semangat bagi pemain untuk menyambut kompetisi domestik. "Ini ibaratnya kita simulasi sebelum memulai liga," kata Sulaiman.

3. PSM berkomitmen tuntaskan masalah sanksi dari FIFA

Pemain Belum Terkumpul, PSM Makassar Tunda LatihanStriker PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues, hendak melepas tendangan dalam laga Grup H AFC Cup 2020 kontra Shan United di Stadion Madya GBK Jakarta pada Selasa (10/3/2020). Laga ini dimenangkan PSM dengan skor 3-1. (Dok. PSM Makassar/Ahmad Alia)

Sulaiman menambahkan, manajemen PSM Makassar juga masih berupaya menuntaskan persoalan sanksi dari FIFA. Diketahui, FIFA melarang PSM mendaftarkan pemain untuk tiga periode karena masalah tunggakan gaji pemain asingnya, Giancarlo Lopes Rodrigues. Sanksi itu bisa dielakkan jika tunggakan gaji dibayarkan.

"Manajemen berkomitmen tidak akan lari. Ini masalah yang harus dihadapi dan tidak akan lari dari masalah ini," kata Sulaiman.

Baca Juga: Pamit dari PSM Makassar, Miswar Saputra Balik ke Persebaya?

Topic:

  • Sahrul Ramadan
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya