Comscore Tracker

Pamit dari PSM Makassar, Miswar Saputra Balik ke Persebaya?

Hanya tampil sebanyak lima kali sepanjang musim 2020

Makassar, IDN Times - PSM Makassar kembali kehilangan satu pemainnya. Dia adalah Miswar Saputra, kiper yang direkrut pada Januari 2020.

Miswar mengumumkan hengkang dari PSM lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @miswarsyahputra, pada Kamis (25/2/2021) sore.

"Saya, Miswar Saputra, ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk PSM Makassar yang sudah memberi satu tahun yang luar biasa untuk saya, dan menerima saya dengan baik," tulis pemain asal Takengon, Aceh, tersebut.

Baca Juga: Di Tengah Sanksi FIFA, PSM Mulai Siapkan Tim untuk Piala Menpora 2021

1. Miswar Saputra didatangkan pada bursa transfer awal musim 2020

Pamit dari PSM Makassar, Miswar Saputra Balik ke Persebaya?Miswar Saputra (tengah) saat diperkenalkan sebagai pemain anyar PSM Makassar jelang Liga 1 2020 pada Januari 2020. (IDN Times/Sahrul Ramadan)

"Tidak lupa juga saya berterima kasih kepada seluruh suporter PSM Makassar yang selalu setia mendukung saya dan tim di manapun kami berada. Terima kasih banyak sudah menerima saya di keluarga besar kalian," tulis pria 24 tahun itu.

Manajemen PSM mendatangkan Miswar pada bursa transfer awal musim Liga 1 2020. Meski durasi kontrak dirahasiakan, jebolan PSSB Bireun itu didaratkan saat harga pasarnya mencapai Rp3 miliar.

2. Tampil di lima pertandingan, Miswar kebobolan sebanyak enam kali

Pamit dari PSM Makassar, Miswar Saputra Balik ke Persebaya?Miswar Saputra, mantan kiper PSM Makassar, saat berlatih di Lapangan D SUGBK Jakarta jelang matchday pertama AFC Cup pada Februari 2020. (Instagram.com/miswarsyahputra)

Selama berseragam tim Juku Eja, Miswar turun sebagai starter dalam lima pertandingan. Rinciannya yakni empat laga AFC Cup dan satu di Liga 1 2020. Dengan total menit bermain mencapai 450 menit, gawangnya kebobolan enam kali.

Kendati catatannya terbilang biasa saja, Miswar tetap dilirik oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Ia sempat dua kali mengikuti pemusatan latihan untuk SEA Games Vietnam 2021, tepatnya medio Juli dan Desember tahun lalu.

3. Miswar saat ini santer diberitakan akan kembali ke Persebaya, klub yang membesarkan namanya

Pamit dari PSM Makassar, Miswar Saputra Balik ke Persebaya?Miswar Saputra saat masih memperkuat Persebaya Surabaya dalam salah satu pertandingan Liga 1 2018. (Instagram.com/miswarsyahputra)

Banyak pihak menyebut ini adalah sinyal kuat Miswar bakal kembali berlabuh ke Persebaya, klub yang ia perkuat dari tahun 2017 hingga 2019. Apalagi kubu Bajul Ijo pada Rabu (24/2/2021) kemarin mengumumkan bahwa kiper mereka, Rivky Mokodompit, resmi dilepas bersama tiga pemain lainnya.

Saat ini, Pasukan Ramang sedang mempersiapkan komposisi tim jelang turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 bulan depan kendati didera sanksi FIFA. Sejumlah pemain, pelatih dan ofisial mulai dicatat sebagai penerima vaksin.

Baca Juga: Buntut Tunggakan Gaji Pemain, FIFA Jatuhkan Sanksi ke PSM Makassar

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya