TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pelatih PSM Utamakan Rendah Hati Jelang Duel Kontra Persib

Bernardo Tavares menyebut Maung Bandung tetap berbahaya

Pesepak bola PSM Makassar Nermin Haljeta (kanan) berusaha merebut bola dari pesepak bola Persib Bandung Mateo Kocijan (kiri) saat pertandingan Group A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, tetap bersikap rendah hati jelang berjumpa Persib Bandung pada Rabu besok (11/9/2024). Ia menyebut bahwa tim yang akan mereka hadapi pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2024/25 masih menakutkan, kendati sedang tercecer di papan tengah klasemen sementara.

"Persib adalah tim kuat dan memiliki anggaran belanja pemain paling besar di liga. Mereka menyandang status juara bertahan, tidak kehilangan pemain-pemain kunci dan justru mendatangkan rekrutan bagus di masa bursa transfer," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Selasa sore (10/9/2024).

Baca Juga: Vs PSM Makassar, Persib Bertekad Putus Tren Negatif

1. Meski banyak diisi wajah baru, PSM tetap tampil trengginas di tiga laga terakhir Liga 1

Susunan pemain utama Maung Bandung memang tak banyak berubah. Nama-nama seperti Nick Kuipers, Edo Febriansah, Dedi Kusnandar dan Ciro Alves masih konsisten diturunkan sejak menit pertama. Tapi mereka kedatangan pemain berkualitas seperti Gustavo Franca, Mailson Lima, Dimas Drajad dan Adam Alis yang dipinjam dari Borneo FC.

Juku Eja sendiri melakukan perombakan besar-besaran di daftar starting lineup. Beberapa rekrutan baru tersebut seperti Syahrul Lasinari, Victor Luiz, Latyr Fall, Daisuke Sakai hingga Nermin Haljeta selaku top skorer sementara.

Para pemain baru PSM bahkan langsung nyetel dengan gaya bermain yang mengutamakan kolektivitas. Hasilnya? Yuran Fernandes dan kawan-kawan mampu menyapu bersih tiga laga awal dan sedang duduk di puncak klasemen sementara.

2. Meski beberapa pemain cedera, Bernardo Tavares tetap yakin dengan kualitas para talenta muda

Di sisi lain, Tavares menegaskan bahwa skuat PSM tak bisa diperkuat sejumlah penggawa. Menang cukup menggerus kekuatan tim, tapi pelatih asal Portugal itu yakin para pemain muda bisa tampil baik ketika diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

"Kami tidak bisa memainkan tujuh pemain, ada yang cedera dan sedang berada di Timnas U-19. Tapi selebihnya kita membawa semua pemain yang kami miliki," ungkapnya tanpa menyebutkan secara rinci siapa saja yang terpaksa absen di duel klasik ini.

"Makanya saya minta suporter datang besok sebab para pemain layak mendapatkannya. Apalagi kami akan melawan tim kuat yang bahkan kualitas pemain lapis keduanya sama bagusnya dengan tim utama," tutur Tavares.

Berita Terkini Lainnya