Comscore Tracker

Tiga Pemain PSM Dipanggil ke TC Timnas, Terselip Nama Kejutan

Digelar sebagai persiapan jelang AFF Cup 2022

Makassar, IDN Times - Tiga pemain PSM Makassar dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang AFF Cup 2022. Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta kembali dipilih oleh Shin Tae-yong. Kemudian turut pula winger muda Dzaky Asraf yang sedang jalani TC bersama Timnas U-20.

Nama ketiganya tertera dalam daftar pemain yang dirilis oleh situs resmi PSSI pada Selasa malam (22/11/2022). Selain itu, terselip pula bek kiri Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC, Korsel) serta bek tengah Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia) yang sudah resmi menjadi seorang WNI sejak Kamis pekan lalu (17/11/2022).

1. Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta kembali dipanggil

Tiga Pemain PSM Dipanggil ke TC Timnas, Terselip Nama KejutanYakob Sayuri di kamar ganti jelang laga Timnas Indonesia versus Curaçao di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, 27 September 2022. (Instagram.com/pssi)

Bagi Yakob Sayuri, ini adalah training center kelimanya bersama Merah Putih. Terakhir kali ia tampil memperkuat Timnas dalam ajang resmi yakni dalam sepasang laga uji coba melawan Curaçao pada September silam. Saat itu, winger 25 tahun tersebut dipercaya tampil penuh di dua partai tersebut, dan diplot sebagai penyerang sayap dan bek.

Ramadhan Sananta juga mendapat pemanggilan kedua. Striker muda asal Kepulauan Riau tersebut sudah melakoni debutnya pada 24 September lalu, juga dalam partai kontra Curaçao, sebagai pemain pengganti. Total ia tampil selama 32 menit dalam dua ajang friendly match versus wakil CONCACAF itu. Bisa dimengerti lantaran Sananta harus berbagi panggung dengan para "senior" seperti Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan serta Muhammad Rafli.

2. Dzaky Asraf (kiri) berpotensi jadi debutan Timnas Senior

Tiga Pemain PSM Dipanggil ke TC Timnas, Terselip Nama KejutanAksi Dzaky Asraf (kiri) dalam laga uji coba Indonesia U-20 versus Prancis U-20 yang berlangsung di Pinatar Arena Football Center, Spanyol, 17 November 2022. (Instagram.com/pssi)

Dzaky Asraf menjadi salah satu debutan yang dipanggil ke Timnas. Agaknya, Shin Tae-yong kepincut dengan determinasi yang ditunjukkan pemuda 19 tahun itu selama pemusatan latihan Timnas U-20 di Turki dan Spanyol. Ini melengkapi catatan manis Dzaky sepanjang tahun 2022, yakni promosi ke tim senior PSM dan mencicipi persaingan di AFC Cup.

Selama tur Garuda Nusantara di Eropa, Dzaki sudah 6 kali turun sebagai starter dari total 8 laga uji coba. Ia pun sudah mencetak sebiji gol ketika Timnas U-20 menahan imbang tim divisi tiga Norwegia yakni Bærum SK dengan skor 3-3 pada 11 November silam.

3. Berlangsung di Bali mulai 28 November mendatang

Tiga Pemain PSM Dipanggil ke TC Timnas, Terselip Nama KejutanShin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akan berlangsung di Bali pada 28 November mendatang. Ini adalah persiapan Fachruddin Aryanto dkk jelang Piala AFF 2022 yang dihelat mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

"Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta," ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti dilansir situs resmi PSSI pada Selasa malam (22/11/2022).

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya