Tampil Moncer, Dua Pemain PSM Masuk "Best XI" Pekan ke-24 Liga 1

Bernardo Tavares ditahbiskan sebagai Best Coach of the Week

Makassar, IDN Times - Dua pemain PSM Makassar masuk dalam daftar Best XI. Kali ini, Yuran Fernandes dan Yance Sayuri masuk dalam daftar sebelas terbaik dari pekan ke-24 BRI Liga 1 2022-23 pilihan Technical Study Group (TSG).

Keduanya dianggap memiliki peran krusial dalam kemenangan 1-2 atas Persib Bandung, Selasa lalu (14/2/2023). Kian istimewa sebab ini melanjutkan tren sapu bersih tiga poin yang berjalan sejak pekan ke-21.

Baca Juga: Asprov PSSI Sulsel dan Suporter PSM Harap Erick Thohir Penuhi Janji

1. Yuran Fernandes tampil solid dalam mengawal para penyerang Persib

Tampil Moncer, Dua Pemain PSM Masuk Best XI Pekan ke-24 Liga 1Bek PSM Makassar Yuran Fernandes (kanan) sedang mengawal penyerang Persib Bandung Ezra Walian dalan laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, 14 Februari 2023. (Persib.co.id/Barly Isham)

Yuran Fernandes kembali menunjukan tajinya sebagai salah satu bek tengah cekatan. Berdasarkan statistik PT LIB, ia melakukan 3 clearances dan 8 intersep sepanjang pertandingan. Bek berpaspor Cape Verde tersebut juga bekerja solid saat mengawal Ezra Walian serta David da Silva yang baru masuk di babak kedua.

Adapun Yance Sayuri tak cuma menjadi motor serangan dari sisi kiri, tapi turut aktif membantu sektor belakang. Saudara kembar Yakob tersebut melepas 7 operan, sekali crossing, sepasang intersep dan satu tembakan tepat sasaran yang berbuah gol.

2. Lesatan jarak jauh Yance Sayuri menjadi "Best Goal of the Week"

Tampil Moncer, Dua Pemain PSM Masuk Best XI Pekan ke-24 Liga 1Pemain PSM Makassar, Yance Sayuri, dalam sesi latihan di Stadion Pakansari Cibinong pada Senin 13 Februari 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Gol yang dilesakkan Yance pada menit ke-66 juga ditahbiskan sebagai gol terbaik pekan ke-24. Prosesnya pun menjadi bukti dari kombinasi skill individu, kejelian melihat ruang tembak, kesalahan bek-bek Persib, serta akurasi tendangan pemilik nomor punggung 11 tersebut.

Mendapat bola dari Kenzo Nambu, Yance sempat menggiring hingga ke area tengah untuk melihat gawang lebih baik. Manfaatkan respons telat bek lawan yang tak langsung mengawalnya, ia langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang Persib tak mampu dihalau oleh kiper Teja Paku Alam.

3. Bernardo Tavares sukses menghentikan tren positif Persib di 15 laga terakhir

Tampil Moncer, Dua Pemain PSM Masuk Best XI Pekan ke-24 Liga 1Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Raihan ini kian lengkap lantaran sang pelatih kepala, Bernardo Tavares, dinobatkan sebagai pelatih terbaik pekan ke-24. Dengan permainan efektif yang andalkan kesabaran, ia membuat PSM bisa menghentikan tren positif Persib yang tak terkalahkan dalam 15 laga beruntun.

Poin penuh di Pakansari mengantar Juku Eja ke puncak klasemen sementara dengan nilai 50, terpaut tiga poin dari Persija yang duduk di posisi kedua.

Selanjutnya, Wiljan Pluim cs akan menjamu tim papan bawah Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu sore (19/2/2023).

Baca Juga: Bekuk Persib 1-2, Pelatih PSM: Banyak Orang Tidak Percaya

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya